Rasakan Manfaat Program Danny Pomanto, Warga Bitowa Nyatakan Dukung ADAMA

Danny Pomanto bersama warga di Jalan Bitowa, Kecamatan Manggala. Warga mengaku pernah merasakan manfaat program Danny saat menjabat walikota. Mereka berharap Danny kembali memimpin Makassar. (FotoTimDP-Ftm)
Kagumi Danny – Masa pemerintahan Danny Pomanto sebagai walikota Makassar (2014-2019), warga Bitowa meraakan efek program Danny Pomanto, terutama pembangunan lorong dan pengangkutan sampah. “Sudah ada buktinya, dan sudah dirasakan manfaatnya,” ujar Yamini.
menitindonesia, MAKASSAR – Namanya Muhammad Yamini, warga Jalan Bitowa, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala. Dia mengaku kagum dengan kepemimpinan Danny Pomanto.
Sebagai pengusaha yang sering keluar daerah, Yamini mengaku bisa membandingkan perkembangan kota Makassar dengan daerah di sekitarnya. “Makassar luar biasa saat dipimpin Pak Danny,” kata Yamini, Minggu (18/10/2020).
Yamini bilang, Warga Bitowa sangat terbantu dengan banyaknya program pemberdayaan lorong di zaman pemerintahan Danny Pomanto. “Contohnya truk angkutan sampah Tangkasaki. Ini program luar biasa yang tidak pernah dipikirkan oleh pemimpin sebelumnya,” kata Yamini.
Menurutnya, Tangkasaki bukan hanya semata truk. Tapi modelnya yang sederhana membuat sampah tidak berserakan saat proses pengangkutan.
“Operator Tangkasaki juga rajin masuk lorong mengambil sampah,” katanya.
Yamini mendoakan Danny kembali terpilih menjadi Walikota Makassar. Sehingga mampu menuntaskan program pemberdayaan masyarakat lorong yang saat ini terbengkalai.
“Masih banyak lorong dan drainase yang butuh perhatian dan perbaikan, Pak Danny,” ungkapnya.
Warga Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala menghadiri kampanye dialogis Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Danny-Fatma.
Warga meminta agar Pilkada Makassar menjadi ajang bagi setiap calon untuk mengkampanyekan program dan gagasan membangun Kota Makassar.
“Tahun 2020 adalah tahunnya pemilih cerdas,” kata Edo, salah satu warga Bitowa.
Danny mengaku bersyukur, karena sejumlah program lorong bisa dirasakan manfaatnya untuk warga. “Insya Allah saya cuma bisa bilang satu kata, tungguma!” kata Danny.
Dia menjelaskan, perbaikan drainase, lampu lorong, dan jalan lorong masuk agenda  prioritas Adama. “Mohon doa dan dukungannya,” kata Danny. (adezakariah)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini