FKG Unhas Gelar Sosialisasi Penerimaan Beasiswa LPDP

Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin, Prof Arsunan Arsin.
Tingkatkan mutu mahasiswa – FKG terus menggenjot peningkat prestasi mahasiswa dan membuka peluang beasiswa LPDP.  Juga akan jalin kerjasama dengan universitas lain untuk pertukaran mahasiswa.
menitindonesia, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming dikanal youtobe FKG Unhas, Kamis (22/10).
Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan informatif bagi mahasiswa maupun alumni Unhas yang ingin mengembangkan ilmu pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.
LPDP hadir salah satunya untuk mendukung ketersedian SDM Indonesia yang unggul dan berdaya saing dengan dukungan pendidikan tinggi serta memiliki jiwa kepemimpinan yang diharapkan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat.
“Mari manfaatkan kegiatan ini dengan baik guna mempersiapkan diri menempuh pendidikan yang lebih baik demi kontribusi dan perubahan Indonesia maju,” jelas Prof Arsunan.
Dalam sosialisasi ini, hadir sebagai narasumber M. Lukmanul Hakim (Kepala Divisi Kepatuhan dan Manajemen Risiko LPDP). Pada kesempatan tersebut, Lukmanul menjelaskan banyak hal terkait LPDP seperti jenis beasiswa yang tersedia sampai pada komponen beasiswa LPDP.
Melalui salah satu materinya, Lukman menjelaskan LPDP merupakan salah satu program yang memiliki visi untuk berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa melalui program beasiswa. Selain program beasiswa, Lukmanul menambahkan LPDP juga memiliki program pengembangan dana dan riset.
“Sampai 31 Agustus, jumlah penerima beasiswa sebanyak 25.321 orang yang tersebar diberbagai wilayah. Untuk tujuan studi masih didominasi dalam negeri dengan persentase 72%, disusul Eropa 14,2% dan Australia,” jelas Lukmanul.
Setelah sosialisasi mengenai LPDP, kemudian dilanjutkan dengan sharing session penerima beasiswa LPDP diantaranya dr. Diandra Sabrina Natsir dan drg. Ridhayani Hatta, M.Sc., yang menjelaskan pengalaman mereka menempuh pendidikan luar negeri dengan bantuan beasiswa LPDP.
Kegiatan ditutup dengan sambutan dari Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). FKG Unhas berupaya untuk membangun mitra dengan universitas lain yang memiliki program pertukaran mahasiswa maupun beasiswa sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas mahasiswa maupun alumni FKG Unhas.
Kegiatan yang dipandu oleh Dr. drg. Eddy Heryanto Habar, Sp.Ort., (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKG Unhas) selaku moderator berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wita.(*/mir)