Usai Nonton Debat Kandidat, Pelajar Sarankan Pilih Hati Kita Keren

Andi Muhammad Alif - Pelajar milenial di Maros. Mengapresiasi program Hati Kita Keren sebagai program yang bisa dicernah dan dibayangkan hasilnya. (Foto: Ist)
Terpukau karena program – Setelah menyimak acara debat Calon Bupati Maros kemarin, Alif lalu berceloteh, “Hanya Hati Kita Keren yang layak jadi pemimpin,” celetuk Alif dan menulis ucapannya itu pada story WhatsApp, miliknya.
menitindonesia, MAROS – Pemilihan Kepala Daerah secara serentak, sisah sebulan lagi. Pelajar pun mulai melek politik. Terutama pemilih milenial, yang kini berusia 17 tahun. Andi Muhammad Alif, salah satu siswa kelas 2 Pesantren Al Islah, Maros, tak terkecuali. Usai menonton acara debat kandidat, Alif menulis status di story WhatsApp miliknya, Rabu (28/10/2020).
Ia terkesima dengan program yang ditawarkan Hati Kita Keren dan menyarankan warga Maros memilih pasangan nomor urut 2, Chaidir Syam-Suhartina Bohari.
Alasan Alif, jelas. Ia mengaku, setelah menyaksikan debat kandidat, hanya pasangan Hati Kita Keren yang masuk akalnya. “Pak Chaidir jelas apa yang dimaksud kalau dia bicara soal programnya. Bisa dicerna saat dia menerangkan. Beda dengan yang lain, tidak dimengerti apa dia bilang. Lain ditanya lain dia jawab,” ucap Alif ketika ditanya apa maksud status yang ia tulis di story WA-nya itu, ditemui di kedai Issue Maros, Kamis (29/10), kemarin.
“Tadinya saya tidak mau memilih, tapi setelah liat debat kandidat di Youtube, saya mau pilih Keren (Hati Kita Keren). Programnya baik dan bisa dibayangkan hasilnya kalau Keren menang. Saya juga minta orang di rumahku sama teman-temanku pilih meki Keren, nassami (jelas) programnya,” ucap Alif.
Ia bilang, hanya Hati Kita Keren yang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dicapai Hatta Rahman. “Jalanan kan sudah dibeton semua, kalau Pak Chaidir jadi bupati, itu drainasenya diperbaiki, terus dibikinkan trotoar dan jalan yang sudah dibeton juga mau diaspal, kan itu namanya tambah baik. Yang nabilang calon lain tidak jelas apa mau nabikin, lain ditanya lain nabilang. Masa sih orang yang tidak tahu bicara saja mau dijadikan bupati, deh apa kata dunia,” ungkap Alif.
Alif bersama rekan-rekannya menonton di salah satu warkop di Maros. Saat menonton acara tersebut di Youtube, kata Alif, banyak yang ketawa dan mengejek salah satu kandidat. “Suasananya jadi ramai, karena ada yang diketawai,” katanya.
Alasan lain ia memilih pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari, karena keduanya adalah calon pemimpin yang masih muda. Dia juga mengaku tertarik dengan program Hati Kita Keren untuk menjadikan setiap dusun memiliki hafidz Al Quran.
“Berarti Hati Kita Keren akan mensejahterakan guru ngaji sama imam mesjid. Ini memang harus diperhatikan, karena kan masih banyak anak-anak yang belajar ngaji sama guru ngaji di kampung atau ngaji sama imam mesjid. Pak Chaidir itu nabilang,” ujarnya dan diamini oleh teman-temannya.
Ditanya soal pemerintahan, tidak hanya urusan jalan beton dan guru ngaji, tapi banyak masalah lain. Alif meminta untuk membuka sendiri konten di Youtube yang menyiarkan debat tersebut. Kata dia, program nomor urut 2 itu sudah mencakup semua, termasuk pendidikan, kesehatan dan pariwisata. “Lihat saja sendiri siarannya di Youtube, masih adaji kontennya. Bandingkanmi dengan calon lain, pasti kita tabbangka (kaget, ed),” ujarnya.
Alif menyinggung soal pelayanan kesehatan. Ia mengaku hanya program Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang paham permasalahannya. Program Hati Kita Keren yang ingin menjadikan Puskesmas itu rasa rumah sakit, itu sangat tepat. “Kita tidak perlu lagi berobat ke rumah sakit, bisa dilayani di Puskesmas terdekat, karena pemerintah sudah tempatkan dokter ke puskesmas dan bisa rawat inap. Apalagi kan masih banyak warga pakai BPJS yang digratiskan,” katanya.
Mendengar penjelasan Alif, salah satu teman ngopinya, namanya Rani dan Ito, yang tadinya mendukung calon lain, mengaku – setelah menonton debat calon bupati – tersebut, mengubah pilihanya. “Kalau begitu pale, saya juga pilih Keren,” ucap Ito. #asnur


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini