Selain Kegiatan Kampanye, Paslon NIVI Rajin Hadiri Pesta Nikahan

Victor Datuan Batara - menghadiri acara nikahan yang dilaksanakan warga Tator. (Foto TimNIVI)
Tiada hari tanpa kawinan – Hampir setiap hari, Nico-Victor tak pernah absen menghadiri acara nikahan atau pesta adat. Sudah jadi kebiasaan, sejak masih aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kedua pasangan incumbent di Pilkada Tator ini, rajin hadiri undangan acara nikahan.
menitindonesia, MAKALE – Pasangan Calon Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NIVI) intens menghadiri undangan pesta perkawinan dan pesta rambu solo’ yang dilegal oleh warga Toraja.
Dalam sehari, pasangan NIVI dapat menghadiri dua pasangan yang menggelar pesta lalu dilanjutkan pesta adat di lokasi lain. Praktis sepanjang hari, pasangan pemimpin tersebut memiliki agenda yang sangat padat sejak pagi hingga malam hari. Padahal, NIVI juga memiliki jadwal kampanye yang telah dikeluarkan oleh KPU Tana Toraja.
Seperti pesta yang dihadiri oleh Nico dan Victor pada Kamis kemarin. Pesta yang digelar oleh keluarga Ani dan Yosep berlangsung di Manggasa’, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale. Keduanya hadir dan disambut oleh para keluarga mempelai.
Seperti biasanya, Nico datang menggunakan pakaian adat khas Tana Toraja, bermaskaer dan mengenakan songkok. Ia juga memakai sarung khas Tator berwarna putih. Sementara Victor, mendampingi Nicodemus menghadiri pesta tersebut. Keduanya juga bersama-sama naik ke pelaminan memberikan ucapan selamat kepada mempelai.
Usai dari keluarga Ani dan Josep, Nico-Victor melanjutkan ke Rantetayo menghadiri undangan pasangan keluarga Idam dan Elsa. Di sini, Nico diberi kesempatan oleh keluarga mempelai menyampaikan pidato sekaligus nasehat kepada kedua mempelai sebagai keluarga baru.
Selain menghadiri pesta perkawinan, pasangan Nico dan Victor juga kerap menghadiri pesta adat seperti Rambu Solo’. Akhir pekan ini misalnya, Nico hadir di upacara adat rambu solo’am. YS Paedongan, orang tua Agustinus Patinggi, anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar.
Sandi, tim Posko Pemenangan Rakyat Tana Toraja untuk NIVI Jilid 2 mengatakan, dalam sehari Nico dan Victor menghadiri kegiatan masyarakat dari pagi hingga malam hari.
“Jadwalnya padat sekali. Tetapi bapak selalu mengingatkan agar sebisa mungkin keduanya bisa hadir. Jadi bukan hanya cabup atau cawabup saja,” ujar Sandi di posko NIVI, Jumat (30/10/2020).
Sementara itu, baik Nico maupun Victor sangat menghargai undangan dari warga. Keduanya mengaku, mereka tak pernah menolak jika ada undangan pesta perkawinan dari warga, apalagi pesta atau upacara adat. Baik pada saat belum cuti sebagai kepala daerah maupun pada saat cuti seperti ini, menghadapi Pilkada 9 Desember 2020.
“Pak Nico maupun Pak Victor tak pernah mengecewakan kami. Kalau acara-acara seperti ini, pasti beliau hadir. Coba tanya sama mereka yang pernah gelar acara kemasyarakatan, pasti Pak Nico dan Pak Victor hadir,” kata keluarga Agustinus. #aliamin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini