Hj Andi Abidah: Emak-emak Dukung DILAN karena Programnya Bagus

Emak-emak di barisan DILAN. (FotoTimDILAN)
Emak-emak juga DILAN – Barisan emak-emak di Pilkada Makassar, juga mengalir deras ke pasangan DILAN. Ini bisa dilihat antusiasme ibu-ibu di Kelurahan Maccini mensosialisasikan pasangan nomor urut tiga tersebut. “Kami mau menang bersama DILAN,” kata Andi Ida. 
menitindonesia, MAKASSAR – Bukan cuma kalangan milenial, ternyata kelompok emak-emak juga banyak yang bergabung dalam barisan pemenangan pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda.
Mereka mendukung paket dengan akronim DILAN dilatarbelakangi berbagai alasan. Selain karakter dan kapabilitas mumpuni, kalangan emak-emak ini, juga terlanjur jatuh cinta dengan program DILAN.
Tokoh perumahan di Kelurahan Maccini, Hj Andi Abidah, mengungkapkan pihaknya mantap mendukung DILAN seusai mencermati sederet program pasangan doktor dan dokter tersebut. Kalangan emak-emak di Maccini banyak tahu program DILAN dari Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun dari istri Deng Ical, Mellia Fersini alias Imel beserta timnya
“Sejumlah kandidat maupun tim sukses sudah datang untuk sosialisasi dan memaparkan program. Ya yang paling santun, paling sombere’ memang DILAN dan istrinya. Begitu pula programnya bagus-bagus dan paling komplet, kalau bisa diwujudkan tentunya sangat membantu masyarakat, termasuk kita ini para ibu rumah tangga (IRT),” ujar Andi Abidah, Sabtu (31/10/2020).
Kata dia, program-program DILAN yang sangat disenanginya adalah Baruga Macca, Sekolah Sombere, Bapak Angkat/Bapak Asuh, Bantuan Modal Usaha, Dokter di Setiap RW alias Si Dora, Lahan Kosong Produktif (La Kopi) dan masih banyak lagi. Selain itu, pihaknya juga tertarik dengan berbagai strategi pemulihan Covid-19 dari aspek kesehatan dan ekonomi yang digagas DILAN.
“DILAN memberikan harapan untuk kita dapat hidup lebih baik, lebih sejahtera pada masa mendatang. Misalnya di program Baruga Macca, kita ini para ibu rumah tangga sangat terbantu dengan adanya fasilitas internet (Wi-Fi) gratis di tiap RT. Ya jadinya kita bisa lebih hemat karena tidak perlu beri uang untuk beli paket kuota internet atau biaya ke warkop,” jelas Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) itu.
Begitu pula untuk program Sekolah Sombere’, ia mengungkapkan akan sangat membantu emak-emak, khususnya yang berstatus kurang mampu. Musababnya, lewat Sekolah Sombere’, DILAN akan menggratiskan perlengkapan sekolah serta memberikan beasiswa untuk kelompok prasejahtera.
“Sama halnya dengan program pendidikan, di bidang kesehatan juga banyak program DILAN yang bisa membantu ibu rumah tangga. Misalnya Si Dora, dimana kelak setiap warga seakan punya dokter pribadi, sehingga kalau anak kita sakit, tinggal hubungi dokter penanggungjawab di RW agar segera melakukan pengobatan. Ya tentunya akan sangat bagus bila bisa terwujud karena program-program DILAN menjadi solusi problematika Kota Makassar,” tutupnya. #yusufsaid


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini