Tolak Rayuan, Ketua RT/RW Panaikang Tetap Setia ke Danny-Fatma

Fatmawati Rusdi bersama emak-emak di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang. (FotoTimDP-Ftm)
Danny punya bukti – Peran Ketua RT/RW di setiap Pilkada, termasuk yang menentukan aliran dukungan warganya. Karena itu, posisi ketua RT/RW menjadi rebutan. Segala cara digunakan merayunya. Tapi, di Panaikang, mereka tetap setia kepada Danny Pomanto. 
menitindonesia, MAKASSAR – Gelombang dukungan dari ketua RT/RW makin menggelinding kepada pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilkada Makassar. Pasangan nomor urut 1 ini diyakini bisa membawa Kota Makassar kian lebih baik.
Teranyar, giliran ketua RT/RW di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang yang mendeklarasikan dukungan disela-sela kampanye dialogis Fatma di wilayah setempat, pada Jumat (30/10/2020).
“Enam puluh persen (ketua RT/RW) di Kelurahan Panaikang untuk ADAMA’. Alhamdulillah kita juga lihat antusias warga ikut kampanye Bu Fatma hari ini. Warga juga akan memenangkan ADAMA’,” kata Agus Salim, salah satu ketua RT setempat.
Bukan tanpa alasan Agus Salim maupun ketua RT/RW lainnya berkomitmen dan menaruh harapan agar Danny-Fatma memimpin Kota Makassar untuk periode 2021-2026. Danny Pomanto sudah memberikan bukti ketika menjabat wali kota Makassar periode lalu, sedangkan Fatma punya pengalaman duduk sebagai Anggota DPR RI.
“Periode lalu Pak Danny sangat berpihak kepada kesejahteraan masyarakat. Hal itu sudah mendapat pengakuan di dalam dan luar negeri,” ungkap Agus Salim.
Di lokasi kampanye, peserta didominasi kalangan emak-emak. Hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh pemuda. Fatma tampak berbaur tanpa sekat, berbincang ringan, hingga foto bersama. Sikap itu mendapat apresiasi dari Agus Salim.
“Saya melihat Bu Fatma adalah sosok yang penuh kasih. Khususnya kepada perempuan. Jadi memang cocok, hanya perempuan yang paling paham dengan perempuan,” tutur Agus Salim.
Fatma yang mendapat sambutan hangat dan kampanye dihadiri langsung para ketua RT/RW, mengaku makin percaya diri menghadapi pertarungan Pilkada Makassar.
“Saya kalau sudah berhadapan dengan yang baju kebesarannya (ketua RT/RW), saya semangat. Tentunya ada pertimbangannya kita mengambil sikap mendukung ADAMA’,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun ini.
Fatma juga mengapresiasi warga setempat yang sudah berkomitmen untuk berjuang bersama-sama memenangkan Danny-Fatma pada pencoblosan 9 Desember mendatang. “Saya lihat sangat kental kekeluargaannya di sini. Kebersamaan kita hari ini jadi bukti untuk bersatu berjuang untuk nomor 1,” ucap Fatma.
Seperti biasa, Fatma juga memaparkan program strategis visi dan misi Danny-Fatma. Seluruh program mendapat respons positif karena sangat realistis dan sesuai kebutuhan masyarakat. #aliamin