Hasrullah, MA Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Yayasan Masjid Nurul Ittihad

Pelantikan Pengurus Mesjid Ittihad Kalukuang. Dosen Fisip Unhas, Dr. Hasrullah, MA, kembali menjadi ketua umum Dewan Pengurus untuk periode kedua. (Foto:Istimewa)
Memakmurkan Mesjid – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020–2025, juga dihadiri DMI Sulsel dan puluhan pejabat. Mesjid tua di Kalukuang itu, makin makmur. Bantuan para jamaah dan dermawan terus mengalir.
menitindonesia, MAKASSAR – Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW  dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020 – 2025, menjadi histori tersendiri bagi Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang.
Pasalnya, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan tersebut, hadir puluhan pejabat yang menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah, Jajaran Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang. Banyak kalangan yang berasumsi bahwa moment pelatikan ini dapat menjadi spirit dan marwah bagi Pengurus Baru.
Sebagai Ketua Umum terpilih, Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad, Dr. Hasrullah, MA. berharap agar pembangunan renovasi masjid ini dapat berjalan lancar. Hasrullah yang juga dosen Fisip Unhas, menilai dengan adanya para dermawan dan jamaah yang akan menyumbang dan berkonstribusi untuk pembangunan masjid ini, menjadi angin segar bagi kita semua, khususnya umat Islam.
“Semoga pembangunan masjid kita, mendapat Ridho dari Allah Swt, dan semua bantuan para dermawan dan jamaah menjadi amal jariah di sisi-Nya,” ungkap Hasrullah didepan hadirin acara Maulid dan pelantikan, 29 Oktober 2020 di Masjid Nurul Ittihad, Jalan Petta Ponggawa No. 91.
Menurut Hasrullah, maksud melaksanakan kegiatan Maulid Nabi SAW dan Pelantikan Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang,  Kecamatan Tallo, Makassar, agar momentum Maulid Nabi SAW memberikan spirit dan marwah bagi Pengurus Yayasan dan Jamaah serta Umat Islam.
“Tujuannya, agar membangun wadah persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Islamiah) dalam melaksanakan setiap kegiatan ke Islaman, memakmurkan masjid dan pembangunan masjid yang lebih baik,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (DPP IMMIM ), Prof. Dr. Ahmad M. Sewang, MA., melantik Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, Masa Bakti Tahun 2020–2025.
Usai melantik, Ahmad M. Sewang berpesan, agar pengurus masjid yang telah dilantik senantiasa memakmurkan masjid, sebagai wadah membangun umat.
Selain itu Kapolsek Tallo, Dr. Saharuddin, SH., MH. memberi sambutan, agar masyarakat senantiasa menahan diri, jangan mudah terpancing dengan berita-berita Hoaks. Ia pun menegaskan, bahwa mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, supaya peristiwa tawuran antar kelompok tidak terjadi lagi.
Tak kalah menariknya, Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI), Mayjend (Purn.) Drs. H. Amin Syam, M.Pd. pada sambutannya menekankan, agar  Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang  memberdayakan potensi masjid dengan baik.
Menurut mantan Gubernur Sulsel ini, masjid bukan saja tempat ibadah, tetapi sebagai wadah dalam membangun umat, baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Oleh karena itu, kata Amin Syam,  jika ada masjid saldo uangnya banyak dan tidak tampak pembangunannya, maka masjid itu kurang sehat.
“Karena masjid yang sehat adalah saldonya sedikit.  Artinya, uang tersebut harus pakai demi pembangunan masjid dan umat, kedepan pengurus masjid dianjurkan bersenergi dengan pihak DMI untuk saling memberi masukan demi kemakmuran masjid, ” tutur Amin Syam, di tengah para pengurus yang sudah dilantik dan para jamaah sambil memperkenalkan personil DMI yang menyertainya.
Sebagai Pembawa Hikmah Maulid Nabi SAW, Ustadz Agung Irawan menjelaskan, bahwa tema yang dibuat oleh pelaksana, yaitu Mencontohi ahlak dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, merupakan sarana membangun prilaku yang baik, untuk mendapatkan kualitas iman, taqwa dan syafaatnya. Tentu, kata Agung, ini sangat menarik dibahas, sebab pada zaman ini, prilaku sebagian generasi milineal, sudah banyak meninggalkan dari ahlak dan sunnah Nabi SAW.
“Untuk itu mari para orang, mulai dari keluarga kita masing-masing, menerapkan ketauladanan Nabi SAW, agar dapat berprilaku baik ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, Dewan Pendiri dan Penasehat, H. Abd Karim Amrullah membaca hasil Surat Keputusan Pengurus Yayasan Masjid Nurul Ittihad Kalukuang, masa bakti 2020-2025 diatarannya : Ketua Umum, Dr. Hasrullah, MA, Ketua I Bidang Keuangan H Muhammad Arsyad Lasari, Ketua II Bidang Pembangunan H Bustamin, Sekretaris Umum, Safri Mustakim, SS, Bendahara Umum Mesjid Rahmat Abdullah Gassing, SPI.
Hadir dalam acara tersebut,   Camat  Tallo, Andi Zainal Abidin, SE., Kapolsek Kecamatan Tallo Kompol Dr. H. Saharuddin, SH., MM.,  DANRAMIL Tallo, Mayor ARH H. Mustan Umar, SH., MH., Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Sulsel, Mayjend (Purn) Drs. H. Muhammad Amin Syam, M.Pd., dan staf  DMI.,  Pemerintahan Kelurahan Kalukuang,  Reza Fahlefi F. S,  Stp., LPM, BKM, Ketua-Ketua RW dan RT, Majelis Taklim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan remaja.
Tampak penampilan senandung shalawat dari Ikatan Remaja Masjid Nurul Ittihad (IRMENI) dan Majelis Taklim. #aliamin-rls

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini