Di Sela Kunjungannya Ke Tana Toraja, SYL Bertemu Khusus Nico-Victor Bahas Strategi Pilkada

SYL didampingi oleh Nico-Victor, ngopi di Pasar Seni, Kota Makale. (Foto Tim Nivi)
Strategi Pilkada Buat NIVI – Kunjungan Menteri Pertanian ke Kabupaten Tana Toraja, juga dimanfaatkan bertemu Paslon Pilkada Nico-Victor –yang diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar– di Pilkada Tator.  Dari Paslon petahana tersebut, SYL mendapatkan informasi capaian pembangunan di Tana Toraja.
menitindonesia, MAKALE – Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Toraja. Di sela-sela kunjungannya, SYL bertemu khusus pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja nomor urut 2,  Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor), di kompleks Pasar Seni Kota Makale. Sabtu (28/11/2020).
Diketahui, selain menjabat sebagai menteri pertanian, SYL juga adalah kader Nasdem. Ia menjabat wakil ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.
Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu, ingin mendapatkan informasi soal capaian pembangunan di Tana Toraja (Tator) terutama di sektor pertanian, sekaligus ingin memastikan peluang Nico-Victor (NIVI) untuk kembali memimpin Tator lima tahun ke depan.
Nicodemus terlihat mengenakan pakaian khas Toraja, sedanghkan wakilnya, Victor Datuan Batara mengenakan kemeja warna biru. Mereka bicara serius di salah satu tenan dan kedai kopi di area pasar seni.
Sembari menikmati kopi khas Toraja, SYL nampak serius berdiskusi dengan pasangan incumbent tersebut. SYL menyimak penjelasan Nicodemus terkait perkembangan Pilkada di Tator. Selain itu, Nico maupun Victor juga memaparkan capaian pembangunan di bidang pertanian selama mereka berdua memimpin Tator, 2015-2020.
Nampak puluhan kader dan pengurus Nasdem juga ikut dalam rombongan menteri pertanian. Mereka juga rata-rata adalah tim pemenangan dan relawan Nico-Victor di Pilkada 2020.
Dalam obrolannya, SYL menyampaikan beberapa harapannya dan sekaligus menyampaikan strategi pemenangan untuk Paslon NIVI. SYL juga berharap, pasangan petahana ini bisa memenangkan Pilkada Tator untuk melanjutkan kembali kepemimpinan NIVI di Tator.

“NIVI ini adalah pasangan ideal dan harmonis, sangat pas untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya di Tana Toraja, semoga bisa memenangkan Pilkada, dan selamat berjuang,” ucap SYL, singkat.

Usai ngopi bersama Nico-Victor, menteri SYL langsung melakukan kunjungan kerja, dan menuju Toraja AirPort. #aliamin