Sudah Biasa Mencuri Motor, Pelajar di Maros Ditangkap Polisi

Ilustrasi gambar: Polisi tangkap pelaku pencurian.
Pelaku pernah curi jam tangan – Motor bebek merek Yamaha Mio J milik Abdullah–yang sudah lama hilang–berhasil ditemukan. Polres Maros menangkap pelakunya, Sadli, oknum pelajar di sekolah Madrasah. “Pelakunya sudah biasa melakukan aksi pencurian,” kata Inspektur Satu Polisi Rusli.
menitindonesia, MAROS – Kanit Opsnal, Jatanras Polres Maros, Aiptu Jusman Mattu, setelah lama mengendus, akhirnya berhasil menangkap- pelaku pencurian motor milik Abdullah. Pelaku ditangkap di Papandangan, Dusun Bontopaddingin, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros, Selasa (19/1/2021).
Sebelumnya, Abdullah melaporkan telah kehilangan motor bebeknya merek Yamaha Mio J ke Polres Maros, berdasarkan laporan polisi nomor: LP/344/X/2020/SPKT/Res.
Motor Abdullah hilang setelah diparkir di bawah kolom rumahnya di Dusun Bonto Kamase, Desa Tanete, kecamatan Simbang, pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020.
Abdullah mengetahui motornya hilang saat pagi hari. Waktu itu, dia hendak berangkat kerja dan motornya sudah lenyap…
Setelah dilaporkan dan diselidiki, polisi mendapatkan informasi, motor Yamaha Mio J warna hijau nopol DD 5696 DV milik Abdullah itu, sedang dipakai oleh seorang anak lelaki, namanya Saldi (17 tahun).
Tim Jatanras, lalu mencari Saldi. Sekitar 18.20, Saldi ditemukan sedang mengendarai motor curiannya.
Ternyata, setelah diperiksa nomor rangka dan nomor mesinnya: benar motor yang dipakai Sadli itu milik Abdullah. Saldi langsung diamankan oleh Tim dari Polres Maros.
Setelah menjalani pemeriksaan, Saldi mengakui, bahwa dia telah mencuri motor Abdullah. Saat melakukan aksinya, Saldi ditemani oleh salah seorang rekannya, namanya Akram.
Selain itu, Saldi juga mengakui, sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Dia pernah mencuri motor Vega R warna kuning-hitam, di Dusun Bontokamase, Desa Tanete, Kecamatan Simbang.
Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Rusli, membeberkan, pelaku masih bestatus siswa di Madrasah Aliyah Maros, dan sudah sering melakukan pencurian. Selain mencuri motor, bebernya, Saldi juga pernah mencuri enam buah jam tangan berbagai merek di Pasar Pakalu, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.
Selanjutnya pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Posko Jatanras Polres Maros guna dilakukan pemeriksaan. Sementara pelaku lainnya, masih dalam proses pencarian (DPO) Polres Maros. #adezakaria


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini