Chaidir Syam – Suhartina Bohari Resmi Terpilih Bupati, Pilkada Selesai

Chaidir - Tina Sah Pimpin Maros. (Foto: Indra_Menit)
Bupati baru Maros – Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sudah sah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Maros Periode 2021-2026. KPU telah menetapkannya. “Pilkada sudah selesai, kita kembali bekerjasama untuk menjadikan Maros Kabupaten yang keren,” kata Chaidir Syam.
MAROS – Raut wajah Chaidir Syam dan Suhartina biasa-biasa saja. Dengan mengenakan seragam khas mereka saat kampanye, Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih itu hadir di rapat pleno terbuka penetapan hasil Pilkada Maros oleh KPU.
Kegiatan yang dilangsungkan di Grand Town Mandai itu, juga mengundang Pasangan Calon (Paslon) lainnya. Tapi sepertinya, dua Paslon yang pernah saling bersaing itu, memilih absen.
“Dengan ini kami menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sebagai Bupati terpilih,” ucap Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal, Sabtu (23/01/2021).
Paslon dengan jargon Hati Kita Keren itu ditetapkan oleh KPU Maros berdasarkan surat KPU no : 8/PL.02.7-Kpt/7309/KPU/KAB/I/2021. Pemilik suara sebanyak 82.770 itupun, sah sebagai pemenang mutlak Pilkada Maros 2020.
“Tahapan akhir Pilkada Maros 2020 ini kita akan tutup dengan rapat evaluasi. Soal pelantikan, itu ranah Kemendagri,” lanjut Rizal.
Usai pembacaan penetapan, KPU menyerahkan surat itu ke Chaidir dan Suhartina, menyusul ke ketua DPRD dan juga Bawaslu. Chaidir mengaku, sedang menyiapkan program 100 hari kerja yang akan digenjot usai pelantikan.
“Programnya tidak akan jauh-jauh dari visi misi kami. Olehnya dengan penetapan ini saya mengajak seluruh warga Maros untuk saling bahu membahu,” ujar Chaidir.
Sementara, Suhartina Bohari yang tampil anggun dengan balutan jilbab biru gelapnya, juga menyampaikan ucapan terima kasih ke seluruh warga Maros yang telah mensukseskan Pilkada, termasuk membuat sejarah baru. Tina, Wabup perempuan pertama di Maros.
“Kita semua telah membuat sejarah baru di Maros. Dan, itu tidak akan mungkin terjadi jika bukan karena dukungan warga Maros. Saya ucapkan terima kasih,” katanya.
Kedua tokoh yang merepresentasi kaum muda ini, awalnya sama-sama maju sebagai calon Bupati menjelang Pilkada. Setelah saling menjajaki, keduanya bersepakat untuk satu paket di Pilkada. Meski punya peluang, Suhartina justru Legawa jadi wakil. (Indra Sadli)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini