Nama JK Mencuat Jadi Capres 2024

Jusuf Kalla bersama Joe Biden. (FOTO: Ist)
Bakal Capres – JK adalah pengusaha dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia (Wapres) ke-10 dan ke-12. “Kalau nyapres, JK akan didukung Joe Biden, mereka sudah lama bersahabat dan sangat akrab,” kata Iwel Sastra.
menitindonesia, JAKARTA – Jusuf Kalla (JK) sudah berusia 78 tahun. Sama dengan usia Joe Biden, Presiden Amerika Serikat yang baru saja dilantik.
Mendadak, nama JK mencuat sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2024.
Meski Pilpres masih jauh, tetapi getarannya sudah mulai terasa saat ini. Setidaknya, beberapa nama tokoh mulai mencuat ke permukaan, misalnya Prabowo, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.
Belakangan, muncul nama Jusuf Kalla, yang dianggap bisa menjadi kuda hitam pada Pilpres 2024, usai Joe Biden terpilih di usia 78 tahun.
Joe Biden membuktikan, umur 78 tahun secara fisik dan mental tetap mumpuni untuk mengambil tanggung jawab besar sebagai Kepala Negara. Padahal, banyak orang di usia 60 tahun, justru berpikir bahwa semuanya sudah berakhir.
Joe Biden menginspirasi, umur bukan hambatan, bahkan 78 tahun menjadi awal baru dari kehidupannya.
Pengamat politik Iwel Sastra, bilang kemenangan Mahathir Mohammad (92 tahun) pada Pemilu Malaysia, kemudian kemenangan Joe Biden dalam Pemilu AS, bisa menjadi referensi bagi JK untuk maju pada pemilu mendatang.
“Usia tidak lagi menjadi halangan. Apalagi JK di usianya yang sekarang, masih terlihat energik,” beber Direktur Mahara Leadership itu. (Ade Zakaria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini