Suksesi IGI, Kandidat Pangeran Surian Bentuk Tim Lawyer

Zoom denganntim lawyer Pangeran Surian. (Foto: Indra_Menit)
Antisipasi hukum – Timses Pangeran merekrut pengacara untuk mendampinginya hingga tahapan kongres selesai. “Biar semua tahapan di Kongres sesuai koridor hukum,” kata Bagus Dibyo Sumantri.
menitindonesia, MAKASSAR – Kongres Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang ke-3, sisah berhitung hari. Rencananya, kongres akan digelar pada tanggal 28-30 Januari 2021, di Bandung, Jawa Barat.
Karena masih suasana pandemi Covid-19, kongres ke-3 ini dilaksanakan secara virtual. Hanya panitia yang berada di lokasi kongres.
Agenda utama pada Kongres ini, yakni menentukan siapa ketua umum periode 2021-2026 yang akan ditetapkan oleh kongres.
Salah satu bakal calon Ketum yang santer melakukan penggalangan dukungan, ialah Pangeran Surian. Dia mantan bendahara umum IGI periode 2016-2018.
Tim Pemenangan Pangeran Surian pun sudah sibuk menggalang dukungan pengurus IGI dari seluruh wilayah di Indonesia.
Selain menggalang dukungan, Pangeran Surian juga menggandeng lawyer nasional, Raka Gani Pissani sebagai pendamping hukum, agar timnya bekerja sesuai koridor hukum.
Koordinator pemenangan Pangeran di wilayah Sulawesi, Bagus Dibyo Sumantri bilang, digandengnya Raka sebagai lawyer agar hal-hal yang berkaitan dengan hukum bisa mudah dikonsultasikan.
“Kami inginkan, agar dalam forum kongres, setiap proses berjalan sesuai koridor hukum. Kami mengawal caketum yang kami dukung agar tidak melanggar hukum,” ucap Bagus.
Untuk diketahui, Raka Gani Pissani berkantor di Jakarta dan akan membantu pendampingan hukum untuk tim pemenangan Pangeran Surian sampai semua tahapan Kongres IGI selesai. (Indra Jaya Pratama)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini