Ketua LPB-MUI Jafar Hafsah Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sumedang

Ketua LPB MUI, Mohammad Jafar Hafsah, menyerahkan bantuan uang tunai Rp.100 juta kepada Bupati Sumedang, untuk dimanfaatkan dalam membantu warga yang terkena musibah banjir. (Foto: Ist)
Aksi peduli – MUI bergerak cepat membantu korban bencana. Ketua LPB MUI, Mohammad Jafar Hafsah, datang langsung ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. “MUI akan hadir dan peduli terhadap warga yang tertimpa musibah,” kata Mohammad Jafar Hafsah.
menitindonesia, SUMEDANG – Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Majelis UIama Indonesia (MUI), Dr Ir H Mohammad Jafar Hafsah menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada saat melakukan silaturahmi di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (26/1/2021), kemarin.
MJH menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terkena musibah banjir di Kabupaten Sumedang, Jabar. (Foto Ist_Menit)
Jafar menyampaikan, bahwa selain menyerahkan bantuan, LPB MUI juga melakukan pertemuan dengan Baznas dan mengunjungi langsung wilayah longsor di Cimanggung.
“MUI hadir untuk bersama-sama dalam membantu warga masyarakat yang terkena bencana. Kita akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana tersebut,” ujar Mohammad Jafar Hafsah.
MJH saat mendatangi wilayah yang terkena bencana longsor di Cimanggung, Sumedang, Jabar. (Foto Ist_Menit)
MJH (akronim nama dari Mohammad Jafar Hafsah) juga menyampaikan, bahwa MUI berkomitmen akan terus menangani dan berkontribusi dalam pemulihan pasca bencana serta terus konsen untuk menangani berbagai bencana yang ada.
Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih kepada MJH atas kesediaannya mengantar langsung bantuan dari LPB MUI. “Ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi Kabupaten Sumedang yang sedang mengalami musibah, terima kasih kepada Bapak MJH dan MUI,” katanya. (ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini