Sebelum Akhiri Masa Baktinya, Hatta Rahman ke DPRD Serahkan Buku “Baktiku Untuk Maros”

Ilustrasi Foto: Bupati Maros, Hatta Rahman bersama Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir. (indra_menit)
Legacy Hatta Rahman – Ia mencatat bagian-bagian penting dalam masa kepemimpinannya sebagai Bupati. Di akhir masa jabatannya, Hatta menerbitkan buku “Baktiku Untuk Maros”. Buku ini diberikan kepada Ketua DPRD. “Adinda Ketua DPRD, semoga buku ini menjadi inspirasi memimpin DPRD,” kata Hatta Rahman
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman bertandang ke DPRD Maros. Ia menemui Pimpinan DPRD dan menyerahkan sebuah buku yang ditulisnya “Baktiku Untuk Maros” kepada Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, Kamis (11/2/2021), kemarin.
Hatta berkunjung sekaligus untuk pamit. Ia akan mengakhiri masa baktinya pekan depan, tanggal 17 Februari 2021. Dalam pertemuannya dengan Pimpinan DPRD, Hatta berpamitan sambil bercerita berbagai kisah romantik selama 10 tahun menjabat Bupati Maros.
“Kami berbincang santai dan bercerita berbagai pengalaman selama 10 tahun Pak Hatta memimpin Maros. Banyak dinamika yang kami lewati, Saya ingin mengatakan, Hatta Rahman adalah pemimpin yang hebat, di tangannya wajah Maros berubah menjadi lebih baik,” kata Patarai Amir kepada wartawan menitindonesia.com.
Tak hanya mengubah wajah Maros, kata Patarai, Hatta juga menata jiwa raga Kabupaten Maros. Ia menuturkan, bahwa selama kepemimpinan Ir HM Hatta Rahman, manajemen pemerintahan tertata dengan rapih dan baik. “Begitu pula pengelolaan keuangan, tujuh tahun berturut-turut Maros selalu menyabet opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ujar Patarai.
Dia juga mengatakan, capaian pembangunan Kabupaten Maros saat ini, sudah dirasakan dan dinikmati masyarakat, misalnya pelayanan birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang maju pesat.
“Semua jalan yang menjadi kewenangan kabupaten, telah diperbaiki, irigasi dibangun, perkantoran pemerintah disatukan, dan kota Turikale ditata, desa-desa dibangun,” ucap Patarai.
Sementara, Hatta Rahman menyampaikan jika ada kekurangannya selama ia memimpin Kabupaten Maros, dengan rendah hati ia memohon maaf karena merasa memiliki keterbatasan selaku manusia.
“Saya juga berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maros, selama kepemimpinan saya di Maros, peran DPRD tidak bisa dipungkiri, mendorong jajaran pemerintah kabupaten untuk terus berkarya dan menberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Hatta.
Terkhusus untuk Ketua DPRD Maros, Hatta berpesan agar terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendorong agar setiap kebijakan-kebijakan pemerintah nanti tetap pro kepada rakyat.
Hatta juga menyampaikan kesannya terhadap DPRD Maros, yang selama kepemimpinannya dia rasakan sangat bekerja sama dalam menyusun Perda yag berkualitas, sehingga pendapatan asli daerah Maros selama masa dia memimpin terus mengalami grafik peningkatan. (indra sadly prtama)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini