Lanjutan OTT di Sulsel, KPK Geladah Dua Titik, Dapat Dua Koper Lagi

Tim Penyidik menyita sejumlah dokumen dan uang saat melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUTR Sulsel dan di Rujab Gubernur. (Foti: ist_ade)
menitindonesia, MAKASSAR –  Lanjutkan kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Sulsel, Sabtu (26/2), dini hari, kemarin, Komisi Anti Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di dua titik di Makassar, Selasa (2/3/2021), siang hingga sore.
Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan, yaitu Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan Rumah Kediaman Pribadi Gubernur Sulsel non-aktif, HM Nurdin Abdullah.
Dari dua lokasi tersebut, kata Ali, ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai.
Sementara satu koper uang tunai yang diamankan KPK merupakan barang bukti yang diamankan saat penggeledahan sejak Hari Senin (1/2/2021) kemarin.
“Di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai,” ungkap Ali.
Untuk jumlah uang tunai, kata Ali belum bisa dipastikan, hanya saja pihaknya saat ini masih melakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK.
Selanjutnya, dia mengatakan terhadap dokumen dan uang tunai yang ditemukan penyidik akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut.
“Segera  dilakukan penyitaan lagi terhadap barang bukti yang terkait  dalam perkara ini,” pungkasnya. (andi ade zakaria)