Ketua Tim Penggerak PKK Maros Kunjungi Home Industri Ayunan Bayi

menitindonesia, MAROS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, Ny Hj Ulfiah Chaidir Syam mengunjungi home industri produk Ayunan Bayi, di Dusun Jawi-Jawi, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Selasa (2/3/2021)
Dalam kunjungannya itu, Ny Ulfiah Chaidir memberikan apresiasi kepada home industri yang menghasilkan produk Ayunan Bayi tersebut.
Ia mengatakan, home industri tersebut telah berkonstribusi bagi dengan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya.
Ulfiah mengatakan, di masa krisis akibat dampak pandemi Covid-19, keberadaan home industri menjadi solsui yang paling tepat untuk membangkitkan perekonomian, karena telah menyerap lapangan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga melalui usaha kreatif yang dilakukan di rumah.
“Kami mengapresiasi warga yang telah merintis home industri pembuatan ayunan bayi yang sangat membantu mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ini suatu usaha kreatif yang membuka lapangan kerja baru bagi ibu-ibu rumah tangga, yang bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi meskipun hanya beraktifitas di rumah saja,” kata Ny Ulfiah Chaidir.
Tim Penggerak PKK juga memberikan bantuan sejumlah mesin jahit kepada ibu-ibu yang menggiatkan home industri pembuatan ayunan bayi tersebut.
Ia berharap, bantuan tersebut bisa memotivasi mereka agar semakin produktif dan mengembangkan usahanya. Sebab, kata dia, rata-rata yang bekerja dalam home idustri ini adalah kaum perempuan, yakni ibu-ibu yang selama ini hanya di rumah saja.
“Dengan adanya usaha home industri, ini memberikan tambahan pendapatan keluarga dan bisa meningkatkan perekonomian melalui usaha kreatif,” ucap Ulfiah.
Sementara itu, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, usai melakukan Musrembang di Kecamatan Bantimurung, juga turut hadir di acara kunjungan Tim Penggerak PKK Maros ke Home Industri warga Dusun Jawi-Jawi, itu. Chaidir Syam datang didampingi oleh Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari.
“Ini sangat luar biasa, masyarakat berinisiasi membuka usaha kreatif seperti Home Industri. Saya bersama ibu Wakil Bupati merasa tergugah melihat masyarakat bisa bangkita mengatasi krisis ekonomi ini,” kata Chaidir.
Suhartina yang turut mendampingi Bupati bersama Tim Penggerak PKK mengatakan, bahwa ini suatu tanda jika kaum perempuan di Maros sudah bangkit dan turut berpartisipasi.
“Ini partisipasi kaum perempuan yang membuka lapangan kerja baru untuk ibu-ibu. Sesuai visi misi kami, yang akan memberdayakan perekonomian melalui usaha kreatif seperti home industri, ini sangat membantu,” pungks Suhartina. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini