Marah SBY Dituding Bukan Pendiri Demokrat, Ketua PD Maros Kecam Jhoni Allen: Go To Hell!

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros, H Amirullah Nur. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Tudingan mantan kader Partai Demokrat, Jhoni Allen yang menuding Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bukan pendiri Partai Demokrat menimbulkan kemarahan bagi pimpinan Partai Demokrat di daerah.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, H Amirullah Nur, mengecam keras pernyataan yang disampaikan Jhoni Allen Marbun yang seolah-olah menafikan peran SBY pada proses awal pembentukan Partai Demokrat.
“Jhoni ini sudah gila. Mungkin dia frustrasi karena misinya menggelar KLB tidak bisa dia laksanakan. Dia gagal mempengaruhi seluruh pimpinan DPD dan DPC yang memilih tetap loyal pada hasil Kongres ke V 2019, di Jakarta,” kata Amirullah.
Menurut pengusaha tambang nikel ini, sebelumnya Jhoni getol mempengaruhi agar pimpinan cabang mendukung Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, kata dia, semua kader menolak ajakan Jhoni Allen menggelar KLB dan mendukung Moeldoko menggantikan AHY pada KLB yang mereka gagas.
Bahkan, akunya, ketika Amirullah ini dihubungi untuk mendukung KLB, justru ia menolak keras dan menyampaikan pesan kepada Jhoni Allen, go to hell.
Meskipun ditawari duit dalam jumlah besar, mantan Anggota DPRD Maros ini tetap bersikeras menolak bujukan Jhoni dkk untuk bertemu dan menggagas KLB yang rencananya mereka adakan pada bulan Maret ini.
“Saya justru mau kasih dia uang supaya berhenti mengganggu kepemimpinan AHY dan Demokrat. Mereka ini hanya mau jual partai,” ujarnya.
Lebih lanjut, Amirullah menambahkan, pernyataan-pernyataan Jhoni Allen pasca dipecat dari Partai Demokrat, yang mengatakan SBY bukan penggagas dan pendiri Partai Demokrat adalah pernyataan yang menyesatkan. “Dia bohong besar, dan Jhoni Allen dan antek-anteknya sudah buta hati,” kata Amir.
Dia mengingatkan, bahwa tanggal dan bulan kelahiran Partai Demokrat sama dengan tanggal dan bulan kelahiran SBY, tanggal 9 bulan 9.
“Nama Partai Demokrat diusulkan oleh SBY, manifesto politik Partai Demokrat SBY yang susun, lambang dan bendera Partai Demokrat SBY yang design, begitu juga lagu Mars Demokrat diciptakan oleh SBY. Jadi apa yang dibilang Jhoni Allen itu mengada-ada. Ini Demokrat lahir dari gagasan dan keringat SBY,” ucapnya.
Ia meminta agar Jhoni Allen hati-hati jika bicara. Sebab, kata dia, ucapannya yang menafikan peran SBY sebagai pendiri Partai Demokrat itu, bisa menimbulkan kemarahan seluruh kader PD jika mencoba mengganggu SBY. (andi ade zakaria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini