Terpilih di Musda, Appi Akhirnya Pimpin Golkar Makassar

Munafri Arifuddin didampingi Nurhaldin dan Juniar Arge sebelum penetapannya sebagai Ketua terpilih. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Partai Golkar Makassar barus saja menetapkan Munafri Arifuddin sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar melalui musyawarah daerah (Musda) yang digelar di Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (9/3/2021).
Munafri atau biasa dipanggil Appi, terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat yang turut bertarung, yakni Andi Nurhaldin Halid dan Juniar Arge menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.
Setelah kedua pesaingnya mundur, pimpinan sidang pada forusm Musda tersebut, Rahman Pina, menetapkan Appi sebagai ketua terpilih.
“Sesuai Juklak 02 tahun 2020, jika hanya ada satu calon, maka dengan demikian dinyatakan aklamasi,” ujar Rahman Pina.
Peserta Musda pun tak ada yang mengajukan protes. Semuanya menyatakan setuju, sehingga Rahman Pina selaku pimpinan sidang membacakan keputusan Musda yang menetapkan Munafri Arifuddin terpilih secara aklamasi dan sah menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Makassar menggantikan Fartouk Mappaselling Beta, yang sekarang memilih jeda berpolitik.
Setelah menjadi Ketua Golkar Makassar terpilih, Appi lalu tampil ke depan forum menyampaikan visi dan misinya untuk membesarkan Partai Golkar Kota Makassar ke depan.
Appi berharap, Partai Golkar Kota Makasssar ke depan, menjadi mitra pemerintah dan akan menjadikan Partai Golkar berada di barisan yang mendukung kebijakan Pemerintahan Danny-Fatma di Makassar.
Selain itu, mantan calon Walikota Makassar pada Pilkada 2020 lalu, menginginkan Partai Golkar menjadi pemenang di setiap event dan kontestasi politik di Kota Makassar, mulai dari Pilpres, Pilgub dan Pilwalkot akan datang.
“Ini yang penting dicatat, semua keluarga saya akan menjadi bagian dari Partai Golkar karena Golkar adalah rumah besar saya. Mari kita berpikir semua bagaimana membesarkan kembali Golkar, bukan untuk siapa-siapa tapi untuk semua kader Golkar,” ujar Appi. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini