Sebelum Sekolah Dibuka, DPRD Maros Desak Pemkab Rampungkan Vaksinasi Untuk Seluruh Guru

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Maros, Andi Rijal Abdullah. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Maros, Andi Rijal Abdullah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Maros agar segera merampungkan proses vaksinasi untuk seluruh guru di Kabupaten Maros, sebelum sekolah diizinkan untuk membuka proses belajar mengajar secara tatap muka.
“Vaksinasi untuk tenaga pendidik harus diprioritaskan, ini sangat penting, sebab desakan orang tua siswa agar sekolah dibuka dan proses belajar-mengajar secara tatap muka segera dimulai. Pemberian vaksin kepada guru-guru harus prioritas,” kata Andi Rijal, Selasa (9/3/2021).
Secara khusus, Rijal mendesak kepada Pemkab Maros dan Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Maros tidak menunda-nunda pemberian vaksin kepada guru, baik yang berstatus ASN maupun yang honorer.
Bahkan kalau memang memungkinkan, kata dia, untuk siswa SLTA juga diberikan vaksin secara bertahap.
“Harus dipahami, tahun ajaran baru dilaksanakan bulan Juni 2021, kan proses penerimaan siswa baru sudah mulai dibuka. Jadi pemberian vaksin jangan ditunda, harus selesai, paling tidak bulan April semua guru sudah divaksin,” tergasnya.
Lebih lanjut, Rijal menjelaskan, angka kesembuhan di Maros mencapai 92 persen. Dari segi data yang ada, kata dia, Maros sudah bisa melakukan proses belajar di sekolah dengan tatap muka.
“Belum bisa dilakukan sekarang karena adanya larangan dari kementerian pendidikan, meskipun angka kesembuhan tinggi,” pungkas Rijal. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini