Hadapi Ramadhan, Stok Pangan Makassar Aman, Danny Pomanto: Malah Mau Disalurkan Untuk Pasar Murah

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Persiapan stok pangan di kota Makassar memasuki bulan Ramadhan tidak perlu dicemaskan. Walikota Makassar Danny Pomanto, telah memastikan ketersediaan pangan untuk bulan Ramadhan. Sudah aman.
Danny menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan dari Bulog, bahwa ketersediaan pangan di Makassar di saat ramadhan nanti, sudah aman. Bahkan, kata Danny, stok yang lebih, justru akan dimanfaatkan untuk menggelar pasar murah.
“Sudah saya terima laporan dari Bulog  untuk stok pangan bulan Ramadhan sudah aman, malah banyak mau disalurkan dalam bentuk pasar murah. Kita sudah mengantisipasinya,” ungkap Danny, Selasa (16/3/2021).
Selain itu, Danny juga menyampaikan, bahwa Pemkot akan melakukan pencegahan terhadap adanya inflasi. Seperti diketahui, pada periode pertama Danny menjabat Walikota, Pemkot mampu menekan inflasi di pasar hingga 3 persen.
“Yang harus kita jaga stabilitas harga bahan pokok, seperti harga cabai, daging, minyak goreng, gula dan beras merupakan 5 dari 10 pemicu inflasi,” ujarnya.
Bahkan, sekarang, kata dia, Pemkot Makassar memiliki 10 unit mobil inflasi yang akan dioperasikan untuk melakukan operasi pasar berjalan.
“Jadi kalau ada yang mainkan harga dia akan rugi, saya pastikan itu. Saya akan bikin operasi pasar di semua kelurahan dengan nama pasar murah mobile,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini