Ingin Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Bupati Maros Perintahkan OPD Bermedsos

Bupati Maros HAS Chaidir Syam. (Foto_roma)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Maros agar mengikuti dan mengetahui seluruh program kerja dan kegiatan Pemerintah Daerah.
Hal tersebut disampaikan Chaidir Syam saat memberi kata sambutan pada Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Maros di Baruga B, Kantor Bupati Maros, Selasa (16/3/2021).
“Saya minta semua Kepala OPD dan seluruh ASN di Maros agar memiliki akun media sosial, dan mengikuti Medsos Pemkab Maros. Karena semua kegiatan Pemkab Maros harus diketahui oleh masyarakat melalui media sosial,” kata Chaidir Syam.
Lebih lanjut, Chaidir mengatakan, bahwa sekarang Pemkab Maros memiliki akun di beberapa media sosialm seperti Facebook, Twiter, Youtube dan IG.
“Ini harus dimanfaatkan untuk melakukan transparansi dan mendorong partisipasi masyarakat dengan keterbukaan informasi,” ujarnya.
Ia berharap, adanya keterbukaan pemerintah melalui sistim digitalisasi, maka ia meminta semua OPD agar mengadaptasi sistim tersebut untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dengan memanfaatkan medsos dan akun resmi dari Pemkab Maros, kata dia, informasi yang dibuat oleh daerah dapat diketahui dan direspons oleh selauruh lapisan masyarakat.
Dalam acara tersebut, juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, Kepala Bappeda Maros, Muhammad Alwi dan para kepala OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Maros, serta para camat. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini