Didampingi Walikota Makassar, Menteri PUPR Resmikan Tol Layang AP Pettarani

Walikota Makassar Ir Mohammad Ramdhan Pomanto saat mendampingi Menteri PUPR Basuk Hadimuljono di acara Peresmian Jalan Tol AP Pettarani. (Foto: Ist_Menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Jalan Tol Layang AP Pettarani sepanjang 4,3 KM, kini sudah resmi dioperasikan. Menteri Perkejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis (18/3/2021).
“Atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, saya diberikan mandat untuk meresmikan Jalan Tol Pettarani ini dengan harapan bisa mengurai kemacetan dan memacu laju ekonomi di Kota Makassar,” kata Basuki.
Sementara itu, Walikota Makassar Ir Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang mendampingi Basuk Hadimuljono mengatakan, ruas tol layang AP Pettarani adalah sebutan untuk tol Ujung Pandang Seksi 3.
“Seksi ini terbentang sepanjang 4,3 KM dan menghubungkan Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno-Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin di Maros,” kata Danny Pomanto.
Dengan beroperasinya Tol Layang AP Pettarani, lanjut Danny, diharapkan juga dapat mengurangi waktu tempuh karena pengguna jalan tidak perlu lagi melewati banyak persimpangan di jalan arteri yang sering mengalami kemacetan.
Usai acara peresmian, Menteri PUPR bersama Walikota Makassar selanjutnya ikut bergabung bersama rombongan Presiden Joko Widodo di Festival Smart Vaksinasi Makassar di Hotel Dalton. (andi ade zakaria)