Komisi III DPRD Maros, Kunjungi Kota Balikpapan Pelajari SIPD

Studi Banding Komisi III DPRD Kabupaten Maros di DPRD Kota Balikpapan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Komisi III DPRD Kabupaten Maros melakukan studi banding ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur guna mempelajari penerapan sistim informasi pemerintah daerah (SIPD) Kota Balikpapan, Selasa (23/3/2021)
Rombongan Komisi III dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Andi Rijal Abdullah. Turut mendampingi dalam rombongan Pimpinan DPRD Maros, Wakil Ketua I Hj Hariah Rahman dan Wakil Ketua II Hj A Fatmawati.
Rombongan ini diterima oleh Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Drs Makmur. Dalam kunjungannya itu, Komisi III menerima banyak informasi terkait pengelolaan SIPD di Kota Balikpapan.
Rijal menjelaskan, ada beberapa hal yang dipelajari dari rombongan yang tergabung dalam komisi III DPRD Maros, diantaranya, pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD dan metode memasukan aspirasi yang diserap melalui Reses ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).
“Kami ingin mengetahui sistem pengawasan di kota Balikpapan, kami juga ingin mempelajari sistem penyerapan aspirasi yang dilaksanakan DPRD kota Balikpapan sampai memasukan ke dalam SIPD,” kata Andi Rijal
Menurutnya, Komisi III DPRD Maros banyak mendapatkan pengetahuan terkait sistem Input dari hasil reses dimasukkan ke SIPD yang sudah berjalan baik di kota Balikpapan selama ini.
“Alasan kami memilih DPRD kota Balikpapan karena sistem hasil reses yang di masukan ke dalam SIPD sudah berjalan,” ungkapnya.
Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Balikpapan Drs Makmur mengatakan, kedatangan DPRD Kabupaten Maros selain untuk bersilaturahim dan juga berkaitan tentang SIPD yang sudah dijalankan di Balikpapan. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini