Rakerda SMSI Sulsel Terapkan Prokes Ketat, Peserta dan Tamu Dirapid Test Antigen

Bunner Panpel Rakerda SMSI Sulsel.
menitindonesia, MAKASSAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) pastikan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan ramah tamah. Panitia menyiapkan rapid test antigen untuk peserta dan tamu undangan.
Hal tersebut dilakukan sebagai wujud ketaatan terhadap aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan yang utama itu wajib pakai masker, dan nanti di lokasi acara, kita sediakan 2 petugas untuk rapid antigen,” kata Ketua Panitia, Andi Besse Nabila Saskia.
Kegiatan yang direncanakan di Hotel Claro, Jumat 26 Maret 2021, akan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh peduli pers di Sulsel. Selain itu SMSI Sulsel juga menggelar dialog bertemakan “Membangun Optimisme Indonesia dari Daerah’.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang dijadwalkan membuka acara sudah dipastikan hadir, begitupun dengan pembicara lainnya yakni mantan Menteri Pertanian yang saat ini pengusaha sukses asal Sulsel, Andi Amran Sulaiman sebagai keynotespeaker, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
“Sudah siap semua, termasuk lokasi acara di hotel Claro sudah fix dan kesediaan Pak Plt Gubernur dan Pak Amran Sulaiman serta Pak Walikota. Semua pihak terkait juga sudah dihubungi dan beberapa bupati yang diundang semua bersedia hadir pada pembukaan acara Rakerda SMSI Sulsel nanti,” ujar Andi Besse yang juga adalah Pimpred menitindonesia.com.
Dari undangan yang sudah disebar, Andi Besse memprediksi acara tersebut akan dihadiri puluhan orang, termasuk peserta dan tamu undangan, mulai dari organisasi profesi lainnya seperti, PWI, AJI, IJTI, PFI, AMSI serta lain lain.
“Kita tetap memastikan semuanya mematuhi protokol kesehatan di dalam ruangan meski sudah di tes antigen. Peserta dan tamu tetap duduk berjarak, dan wajib menggunakan masker,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi juga telah menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.
“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku karena masih dalam situasi pandemi. Tentu dengan komitmen bersama semoga pandemi berakhir dan kehidupan normal dan perekonomian makin baik,” tutur Achi yang juga Pemred Fajar.co.id. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini