Rocky Gerung Kunjungi Akbar Faisal di Rumah Lembah, Menikmati Keindahan Alam Sambil Minum Kopi

Rocky Gerung ngopi bareng Akbar Faisal di rumah lembah, Bogor, Jawa Barat. (foto: ist)
menitindonesia, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung mendatangi kediaman mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 Akbar Faisal di rumah lembah milik Akbar di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021).
Rumah lembah Akbar Faisal tersebut berada di tengah sawah, di lereng perbukitan. Akbar sengaja membangun rumah lembah itu untuk lebih mendekatkannya kepada alam. “Ada lembah, lereng pegunungan, sawah dan sungai yang mengalir. Ini suasana alam yang sangat paripurna,” kata Rocky Gerung, kagum.
Rocky yang juga dikenal sebagai pecinta alam itu, memuji bangunan rumah yang didirikan politikus Partai Nasdem ini.
“Rumahnya mirip balai-balai di masa zaman kolonial. Bahannya terbuat dari kayu. Yang menarik kita menyatu dengan alam. Ada suara angin dan suara-suara percikan air. Tak ada kebisingan dan jauh dari kemunafikan,” ujarnya.
Rocky pun menganggap, tempat tersebut sangat cocok untuk berkontemplasi, melahirkan pikiran yang jernih tentang negara besar ini. “Dari kesunyian lembah ini, kita bisa menemukan gagasan dari pikiran yang suci, Akbar menemukan cara yang tepat memaknai bangsanya,” ucapnya lagi.
Dia juga mengungkapkan soal perjalanan sahabatnya itu. Setelah tak lagi menjabat Anggota DPR RI, kata dia, Akbar Faisal tetap eksis menginspirasi bangsanya lewat Channal Youtube “Akbar Faisal Uncensored” yang kerap menghadirkan diskusi kritis dan tajam.
“Inilah sesungguhnya yang disebut anak bangsa, di manapun posisi dia, perannya dalam menginspirasi bangsanya tak pernah hilang. Pikiran manusia itu tidak bisa dilenyapkan,” kata Rocky.
Dia menilai Akbar adalah sosok manusia yang estetis dan sekarang memilih hidup secara etis. Atau dia mengubah hidupnya dari etis menjadi estetis. “Dia memilih kebaikan-kebaikan moral untuk mengikatkan diri pada alam. Menghadirkan rumah lembah ini adalah perwujudan jiwa estetis yang dimiliki Akbar,” ucap Rocky. (roma)