Bangun Sinergi Dengan Pemkot Makassar, PWI Sulsel Undang Danny Pomanto Hadiri Pelantikan Pengurus

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim didampingi sejumlah pengurusnya. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Di hadapan pengurus PWI Sulsel Periode 2021-2026, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar,  membutuhkan kritik yang membangun dari wartawan.
“Di Makassar, peran wartawan mesti menjadi corong utama dalam mengawal fakta sekaligus menjadi garda terdepan memberantas hoaks. Terutama informasi yang menyimpang dan menimbulkan kekeliruan di masyarakat,” kata Danny Pomanto saat menerima kunjungan Pengurus PWI Sulsel di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Senin (5/4/2021).
Danny berharap, PWI Sulsel di bawah kepemimpinan HM Agus Salim Alwi Hamu, makin maju dan mengutamakan kualitas kewartawanan di era keterbukaan dan kemajuan teknologi informasi.
Sementara itu, Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu mengatakan, PWI saat ini fokus melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi wartawan melalui uji kompetensi yang mendapat pengakuan langsung dari Dewan Pers.
“Anggota PWI yang menjalankan tugas jurnalistik semuanya memiliki kompetensi dan proses sertifikasi. Itu sudah berjalan dan m,enjadi agenda utama PWI Sulsel,” ujar Agus Salim.
Selain itum, Agus juga menyampaikan harapannya agar pemerintah membuka diri dan mau bersinergi dengan wartawan demi keterbukaan informasi dan demi kepentingan informasi publik.
“Kalau pemerintah terbuka dalam memberikan informasi kepada publik melalui proses pemeberitaan yang berkoalitas, wartawan bisa menjadi corong utama dalam mengawal pembangunan, terutama di Makassar. Tentu dibarengi dengan sikap kritis dan konstruktif,” ucapnya.
Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menyampaikan undangan kepada Walikota Makassar Pomanto, agar bersedia hadir pada acara pelantikan pengurus PWI Sulsel Periode 2021-2026 yang dijadwalkan pada Sabtu, 10 April 2021.
Dalam pertemuan dengan Danny itu, juga dihadiri Ketua Dewan Penasihat Andi Pasamangi Wawo, Faisal Palapa, Selly Lestari, Usdar Nawawi, Abdul Manaf Rachman, Arsyad Hakim, Suwardi Thahir, Ismail Asnawi, dan Mochtar Arifuddin. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini