Aklamasi Pimpin Golkar Maros, Suhartina: Yakin Golkar Akan Lebih Besar Nanti

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menyerahkan bendera Golkar kepada Hj Suhartina Bohari usai penetapan ketua terpilih pada Musda ke X Golkar Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, telah dipilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Maros Periode 2021-2026 melalui Musyarah Daerah (Musda) ke X yang digelar di Balroom Grand Mall Batangase, Maros, Sabtu (10/4/2021), malam.
Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Suhartina Bohari mengapresiasi keinginan seluruh kader Partai Golkar Maros yang telah mempercayakannya sebagai Ketua.
“Izinkan saya mengembangkan dan lebih membesarkan lagi Partai Golkar di Maros. Sebagai ketua, tentu saya tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus sama-sama melakukan kerja-kerja politik ke depan untuk lebih membesarkan Partai Golkar,” kata Suhartina.
Ia menjelaskan, dalam kepemimpinannya di Golkar dia akan menggunakan asas kebersamaan dan setiap keputusan pentying dalam partai, kata dia, harus diputuskan secara bersama melalui musyawarah mufakat dengan melibatkan seluruh kader.
“Jadi di Golkar Maros semua keputusan menggunakan asas kekeluargaan dan kebersamaan. Semua keputusan adalah keputusan bersama. Komunikasi sesama pengurus dan seluruh kader juga harus intens dilakukan. Sebagai ketua, saya akan selalu terbuka dalam menjalin komunikasi kepada seluruh pengurus dan kader,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mengatakan, Suhartina Bohari yang baru saja terpilih sebagai pemimpin Partai Golkar di kabupaten Maros adalah sosok yang visioner dan responsif. Taufan meyakini, di bawah kepemimpinan Suhartina Bohari, kata dia, kursi Golkar di DPRD Maros akan bertambah pada Pemilu 2024 mendatang.
Terhadap Ketua Golkar Maros sebelumnya, HA Patarai Amir, Taufan juga memberikan apresiasi atas capaiannya yang berhasil menjadikan Golkar Maros sebagai pemilik kursi terbanyak di parlemen dengan mengontrol tujuh kursi dan berhak memegang jabatan Ketua DPRD Maros.
“Patarai Amir sukses menjadi Ketua Golkar Maros, karena mampu meningkatkan perolehan kursi Golkar di DPRD dari 4 kursi menjadi tujuh kursi. Prestasi ini akan dicatat dalam sejarah Partai Golkar Maros,” ujar Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare dua periode ini juga menilai  pelaksanaan musda Golkar Maros sangat sukses. Ia menyebut Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar, berhasil menyelenggarakan Musda tanpa gejolak dan nyaris tanpa cacat.
“Semua pemilik suara hadir, tujuh Anggota Fraksi juga hadir. Saya sudah berkeliling di sejumlah daerah di Sulsel melakukan konsolidasi atau Musda, Maros ini bisa jadi percontohan, ini Musda terbaik. Semua harus belajar kepada Rahman Pina bagaimana mengelolah dinamika Musda tanpa riak-riak dan lancar,” pungkas Taufan. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini