Gali Bakat Menulis Para Pelajar, Bupati Maros Launching Sekolah Menulis Ramadan Keren

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Launching Sekolah Menulis Ramadan Keren bersama Tokoh Literasi Indonesia Bachtiar Adnan Kusumah. (Foto: Ist_Menit)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam melaunching Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren di SMP Negeri 2 Maros, Minggu (11/4/2021).
Kegiatan yang digagas oleh tokoh literasi Indonesia Bachtiar Adnan Kusumah bekerjasa dengan Ikatan Pustakawan Kabupaten Maros itu, memanfaatkan waktu senggang selama bulan Ramadhan untuk memberikan pengajaran menulis  di Maros.
Bachtiar Adnan Kusumah mengatakan, Sekolah Menulis Buku Ramadan Keren itu digagasnya untuk menggali bakat menulis  di Maros agar warga terampil dalam menulis.
“Menulis itu adalah kegiatan ibadah, karena melalui tulisan, orang lain bisa tercerahkan setelah membaca tulisan yang berisi pengetahuan  atau informasi yang bermanfaat,” kata Bachtiar.
Sementara itu, Bupati Chaidir Syam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya karena telah dilaksanakan Sekolah Menulis Ramadan Keren di Kabupaten Maros.
“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat apalagi di bulan Ramadan nanti, dengan membiasakan diri kita menulis, maka kita juga terbiasa membaca banyak buku untuk mencara ferrensi. Sebab penulis yang baik pasti juga pembaca buku yang baik,” ujar Chaidir.
Ia menambahkan, kegiatan menulis yang dilaksanakan di Maros itu, merupakan kegiatan kreatif yang bertujuan merangsang minat baca baik oleh guru maupun oleh pelajar.
“Pemda Maros akan terus mendukung kegiatan literasi yang digalakkan di Kabupaten Maros. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Bachtiar Adnan Kusumah yang telah membantu pemerintah menggerakkan kegiatan literasi di Maros,” pungkas Chaidir Syam.
Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Kadis Perpustakaan Arsip Sulawesi Selatan Mohammad Hasan Sijaya, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulsel Andi Muhammad Irfan AB, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Maros Ir HM Takdir. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini