Niat Bantu Petani, Anak Perusahaan Bosowa Jajaki Kerjasama Dengan Pupuk Organik Extragen

Tim dari Bosowa Group Jajaki Pupuk Organik Extragen di Yogyakarta. (Foto: Ist)
menitindonesia, YOGYAKARTA – Direktur Galung Laongna Bosowa dan Peternakan Ramli Manong, berkunjung ke pabrik pupuk cair organik terbesar di Indonesia, Extragen Indonesia, di Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021).
Anak perusahaan Bosowa Group milik konglomerat Aksa Mahmud itu, menjajaki kemungkinan pupuk extragen Indonesia tersebut bisa menjadi solusi bagi petani di Indonesia yang selama ini sangat tergantung dengan pupuk kimia.
Ramli mengatakan, pupuk organik yang diproduksi di Indonesia tersebut, terkenal sebagai salah satu pupuk organik terbaik dengan kualitas yang tinggi.
“Negara Jepang yang sangat terkenal dengan pupuk organiknya, mengakui dan sempat tercegang melihat produksi pupuk organik yang dibuat oleh anak-anak Indonesia ini. Makanya kami melihat langsung pabrik dan cara pembuatannya,” kata Ramli Manong melalui keterangan persnya.
Ia menambahkan, kelebihan utama pupuk organik extragen ialah mampu meningkatkan produksi hasil pertanian, yang juga, kata dia, dipastikan akan memperbaiki huta tanah dan bisa menyehatkan tanaman.
Selain itu, jelas Ramli, penggunaan pupuk cair Extragen ini juga dapat memberikan ketahanan pada penyimpanan hasil panen, khususnya padi menjadi lebih lama.
“Dan khusus untuk beras yang dimasak menjadi nasi, juga bisa bertahan sampai 2 hari tidak basi,” ucap Ramli.
Lebih lanjut, Ramli Manong menyebutkan, pupuk extragen dapat menjadi solusi bagi petani yang selama ini memiliki ketergantungan pada pupuk kimia yang selalu langka di pasaran di saat petani sangat membutuhkan.
“Saya merasa sangat bangga dan kagum dengan pemaparan ibu Atik, Dirut Pupuk Extragen ini. makanya kami ke sini menjajaki peluang kerjasama dan memulai mengembangkan pupuk organik di Sulsel dan Sulawesi,” pungkas Ramli Manong. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini