Kuliah Perdana Sekolah Menulis Ramadan Keren, Budayawan Yudistira Beri Materi

Yudistira Sukatanya bersama peserta Sekolah Menulis Ramadan Keren. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Budayawan Sulsel Yudhistira Sukatanya, memberi kuliah perdana di Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren, di Aula SMP Negeri 2 Kabupaten Maros, Minggu (11/4/2021).
Dalam pemaparan materinya, Yudhistira tampil interaktif di depan 25 orang peserta yang dipandu Ketua Ikatan Pustakawan Infonesia Maros, Irham Bijaksana.
Para peserta sangat penasaran untuk terus menggali bagaimana kunci memulai sebuah tulisan dengan menggandeng judul yang sesuai batang tubuh. Peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan serius dan rasa ingin tahu cara menulis buku yang diminati pembaca.
Judul materi yang disampaikan di depan guru-guru, pegiat literasi dan finalis duta baca Sulsel dari Maros, Pangkep, Makassar, Gowa dan Takalar bertajuk ”Menulis Novel, Kisah Sukses Memulai dari Membaca dan Menulis”.
Menurut Irham, pembelajaran selanjutnya melalui zoom dengan menghadirkan Sekjen ICMI Pusat, Mohammad Jafar Hafsah yang juga ketua Dewan Pembina Asosiasi Penulis Profesional Indonesia dari Jakarta, Adrinal Tanjung dari Bandung, Fachmi Casofa dari Solo, Alif we Onggang dari Depok, Kembong Daeng dari Makassar, Rusli Siri dari Maros dan Adi Wijaya dari Makassar. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini