Lahirkan Kader Handal dan Peduli Lingkungan, HPPMI Unismuh Makassar Gelar Kemah Kader di Tompobulu

Kemah Kader HPPMI Maros Komisariat Unismuh Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasisiwa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar Kemah Kader di Hutan Pinus Tala-Tala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, sejak hari Sabtu hingga Minggu (11/4/2021), kemarin.
Ketua HPPMI Maros Komisariat Unismuh Fahri Mulyawan, mengatakan kegiatan yang diberi tema “”Bersama Alam Rekatkan Sinergitas Melalui Kemah Kader” ini juga dinamai One Memory For Togethernees (Satu Cerita Untuk Kebersamaan).
“Kegiatan ini untuk merekatkan hubungan emosional dan solidaritas kader-kader HPPMI Maros Komisariat Unismuh Makassar, didesain sedemikian rupa sehingga apa yang menjadi tujuan dari kemah kader ini tercapai,” kata Fahri Mulyawan.
Dia berharap, setelah kemah kader ini digelar, para kader HPPMI Maros Komisariat Unismuh, nantinya akan memiliki hubungan emosional dan kekeluargaan yang lebih erat lagi. Selain itu, kata dia, hubungan emosional itu melahirkan solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan lingkungan.
“Dengan pendekatan kepada alam, kita mencoba menumbuhkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama dan kepada lingkungan. Kader HPPMI diharapkan nanti bisa saling peduli baik kepada sesama juga peduli kepada lingkungan (alam),” ucap Fahri.
Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, beberapa senior HPPMI juga antusias mendorong agar HPPMI Komisariat Unismuh bisa melahirkan kader yang handal ke depan agar tujuan HPPMI Maros bisa tercapai.
“Pendekatan kepada alam, sejatinya membuat kita lebih peduli kepada sesama dan lingkungan. Di sinilah cikal bakal lahirnya kader handal, yakni memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan manusia, dengan itu berarti HPPMI telah memiliki kader yang peduli, kritis dan solutif,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini