Wabup Maros Suhartina Bohari: Mental Juara Pemain PSM Harus Dijempol, Tetap Juara di Hati

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari mengapresiasi semangat para pemain PSM pada Piala Menpora 2021. Pada Babak Pengisihan di Malang, PSM menjadi juara Group B dan sempat menggundul Persija 2-0.
“Ketika jadi juara Group B, sesungguhnya PSM sudah menunjukkan kelasnya sebagai tim hebat meski hanya diperkuat 100 persen pemain lokal,” kata Suhartina Bohari usai PSM kalah dalam adu penalti melawan Persija 3-4 pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4/2021), malam.
Meski kalah dari Persija, lanjut Suhartina, PSM memiliki materi pemain yang masih unggul dari lawannya, padahal kata dia, tim yang berjuluk juku eja ini, hanya diperkuat pemain-pemain lokal.
“Dibanding Persija, punya banyak pemain asing, bahkan Marco Motta dikontrak dari Liga Italia, kalah 0-2 dengan PSM di pengisihan Group B, lalu seri lawan PSM di leg pertama semifinal, dan seri lagi di leg kedua sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Kalau menang adu penalti sih, tidak terlalu keren. Jadi PSM tetap yang juara di Hati,” ucap mantan Anggota DPRD Maros dua periode ini.
Ia berharap, PSM bisa mendapatkan piala juara tiga di Piala Menpora 2021. Menurutnya, pasukan juku eja yang bertarung di Piala Menpora sudah sangat luar biasa, menunjukkan permainan yang apik di lapangan, semangat tim menang tinggi saat bertanding, dan paling membanggakan, kata dia, karena semua pemain PSM adalah pemain lokal.
“Pelatih PSM Samsuddin Batola itu kan andalannya Maros dulu. Hasil kerjanya meracik pemain lokal tidak kalah dari racikan Pelatih Persija yang mengandalkan pemain asingnya tapi hanya bisa menang penalti lawan anak buah Batola,” pungkas Suhartina. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini