Ketua Demokrat Maros Jagokan Ni’matullah, IAS dan Irwan Hamid di Musda PD Nanti

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros H Amirullah Nur Saenong. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Menanggapi kerasnya dinamika politik di internal Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan menjelang digelarnya Musyarah Daerah (Musda) tahun ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maros H Amirullah Nur Saenong, mengatakan bahwa dinamika dalam sebuah partai adalah hal yang lumrah.
“Kalau ada dinamika itu pertanda bagus, semakin keras dinamikanya berarti menandakan kalau Demokrat memiliki banyak kader yang hebat dan itu berarti roda organisasi jalan. Pemimpin yang kuat dan hebat itu lahir dari dinamika yang keras juga,” kata Amirullah saat ditemui di Warkop Phoenam, Jalan Boulevar, Makassar, Kamis (6/5/2021).
Amir juga mengatakan, untuk kepemimpinan Partai Demokrat (PD) Sulsel ke depan, ada tiga kader Partai Demokrat yang akan bertarung, yakni petahana Ni’matullah, mantan Ketua PD Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang–yang saat ini juga menjabat Bupati Pinrang–Andi Irwan Hamid.
“Demokrat Maros akan mengusulkan tiga nama tersebut untuk bertarung di Musda nanti. Ketiganya akan didorong ke DPP kalau mendapat dukungan dari DPC. Tapi kita tunggu dulu bagaimana PO (pedoman organisasi) untuk Musda nanti,” ucap Amir.
Dia menilai kepemimpinan Ni’matullah dan IAS tidak bisa dibanding-bandingkan, sebab mereka memiliki pertarungan pada masanya masing-masing, baik di masa IAS maupun di masa Ni’matullah, suara Demokrat di Pemilu Legislatif, kata dia, secara nasional mengalami penurunan.
“Jadi jangan dibandingkan, keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Yang bagus adalah kelebihan keduanya disatukan. Kalau ini bisa berkolaborasi, maka yakin 2024, kursi Ketua DPRD Sulsel bisa diduduki kader Demokrat,” ucap Amir.
Selain figur Ullah–panggilan akrab Ni’matullah–dan IAS, Amir juga menyodorkan nama Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, yang dinilai sukses memimpin DPC PD Kabupaten Pinrang, juga sukses memenangkan Pilkada Bupati Pinrang dan sukses merebut kursi Ketua DPRD Pinrang pada Pemilu 2019, kemarin.
Amir mengaku sudah pernah melakukan komunikasi politik dengan Andi Irwan Hamid mengenai rencana pencalonannya sebagi Ketua Demokrat Sulsel. Namun, kata dia, Irwan belum menyatakan kesediaannya untuk dicalonkan.
“Ya, saya sudah komunikasi sama Andi Irwan Hamid, dia masih menolak. Tapi nanti dilihat di akhir, sebab dinamika yang ada sekarang masih bisa cair, bisa jadi ada kuda hitam nanti,” ujar Amir. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini