AHY-Anies Bertemu, Bangun Komitmen Berkolaborasi

Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Basqwedan. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5/2021).
AHY mengatakan pertemuannya dengan Anies tersebut untuk membangun sinergi, kolaborasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta dalam menghadapi dan menangani pandemi, juga dalam rangka pemulihan ekonomi.
“Menjadi pemimpin di masa pandemi merupakan kondisi yang sangat berat. Untuk itu, kinerja Gubernur Anies saat ini kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta,” ucap Ketum AHY.
Lebih lanjut AHY menyampaikan, silaturahmi ini ia lakukan untuk meyakinkan kehadiran semua pihak dalam situasi negeri seperti sekarang ini.
“Kami hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri saat ini membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai-partai politik hadir, dan semua elemen bangsa juga harus hadir, itulah diskusi kita tadi. Jadi mudah-mudahan dengan banyak pengalaman dan diskusi yang kita lakukan, bisa memperkuat kontribusi untuk negeri ini. Mudah-mudahan silaturahmi semacam ini bisa terus dijalin, dan kita bawa ke tempat-tempat yang lain,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Anis juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang berkenaan mengunjunginya untuk bersilaturahmi.
“Saya sampaikan apresiasi kepada Mas AHY dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama. Partai Demokrat baru saja melewati masa ujian yang tidak sederhana, Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan AHY makin kuat dan berakar, juga semakin solid, dan makin memberikan manfaat untuk semua,” tutur Anies Baswedan.
Saat pertukaran cinderamata, Gubernur Anies memberikan AHY sebuah buku yang berisi potret Jakarta selama pandemi yang berjudul “Potret Jakarta 2020: Kolaborasi Melawan Pandemi”.
Sementara, AHY memberikan cendera mata kepada Anies sebuah kaos bertuliskan: “Muda adalah Kekuatan”.
Sebelumnya, AHY bersilaturahmi dengan para anggota FPD DPRD DKI Jakarta, di Kantor DPRD DKI. Karena jaraknya tidak terlalu jauh, AHY dan rombongan berjalan kaki menuju Balai Kota.
Mendampingi AHY dalam kunjungannya itu, yakni Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Badan Komunikasi dan Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso. (roma)