Rudi Lallo Bersama Wakil Ketua DPR RI ke Uzbek Temui PM Uzbekistan, Bahas Pertukaran Pelajar

Wakil Ketua DPR RI bersama Ketua DPRD Makassar bertemua PM Uzbekistan di Uzbek. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo turut serta dalam rombongan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan.
Dalam lawatan sepekan tersebut, Rudi sapaan akrabnya mendampingi Rahmat Gobel bertemu Perdana Menteri Uzbekistas, Ketua Senator dan Ketua Majelis Parlemen Uzbekistan.
Menurut Rudi, kunjungan ini penting karena Uzbekistan adalah mitra dan punya kesamaan budaya khususnya sebagai negara muslim terbesar. Apalagi, kata dia, ada sejarah bagaimana Presiden Sukarno mengunjungi Makam Imam Buchari dan Indonesia adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Uzbekistan.
Karena itu, lanjut dia, sangat penting menjalin hubungan kerjasama perdagangan dan berbagai bidang demi kepentingan bersama kedua negara.
“Selain itu, kami ingin mendorong kerjasama komunikasi antar ulama dan pertukaran pelajar mahasiswa,” kata Rudi mengutip pernyataan Rahmat Gobel.
Rudi, yang bertagline anak rakyat ini, bertolak dari Jakarta menuju Usbekistan, satu negara di bagian Eropa Timur ini, Sabtu pekan lalu. Jika tak ada aral melintang, rencananya rombongan kembali ke Tanah Air, hari Jumat pekan ini. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini