Penggiat Parlemen Jalanan 98, Maqbul Halim Jadi Komisaris PT GMTD

Komisaris PT GMTD Maqbul Halim. (Foto:Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Aktivis mahasiswa Universitas Hasanuddin dan penggiat Parlemen Jalanan era 98, Maqbul Halim diangkat menjadi Komisaris BUMN PT GMTD melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020, di Hotel Aryaduta, Makassar, Selasa (25/5/2021).
Kegiatan RUPST juga ditayangkan secara virtual bagi para pemegang saham maupun pengurus yang tidak dapat hadir secara langsung.
Dalam RUPST ini dihadiri 4 Komisaris dan 3 Direksi tersebut.
Diumumkan perubahan susunan Direksi dan Komisaris Perseroan mewakili pemegang saham dari Pemerintah Daerah (Pemda).
Untuk susunan Direksi, Ali Said diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Andi Anzhar Cakra Wijaya. Posisi Direktur tetap dijabat Danang Kemayan Jati dan Iqbal Farabi.
Sementara itu, komisaris yang diangkat mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ialah Zulham Arief dan Komisaris yang mewakili Pemerintah Kota Makassar, Maqbul Halim, serta Komisaris yang ditunjuk mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa, Kamsinah.
Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggenggam 13.200.000 lembar saham GMTD.
Sedangkan Pemerintah Kota Makassar memiliki 6.600.000 lembar saham dan Pemerintah Kabupaten Gowa sebesar 6.600.000 lembar saham.
“Saya mengucapkan selamat bergabung kepada para anggota Dewan Komisaris yang baru dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Dewan Komisaris dan Direksi atas segala kerja keras dan dedikasi dalam perjalanan bisnis Perseroan di tahun yang penuh tantangan ini,” tutur Presiden Komisaris sekaligus Komisaris Independen GMTD, Prof Didik J. Rachbini.
Ditemui di tempat acara, Maqbul Halim mengatakan, sebagai komisaris baru mewakili Pemkot Makassar ia bertanggung jawab dalam mengawasi program GMTD. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini