DPRD Maros Tinjau Kesiapan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Maros meninjau sekolah siap belajar tatap muka. (Foto: ist)
menitinonesia, MAROS – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maros Hj Hariah Rahman dan Wakil Ketua II Hj Andi Fatmawati bersama Ketua Komisi III DPRD Maros Andi Rijal Abdullan dan para Anggota Komisi III lainnya melakukan kunjungan kerja ke SDN Lalang Tedong dan SMPN 13 Bontoa, di Kecamatan Bontoa, Maros, Jumat (11/6/2021), kemarin.
Kunjunggan tersebut dilakukan DPRD Maros untuk melihat secara langsung melihat kesiapan sekolah menghadapi proses belajar mengajar secara langsung.
“Pembelajaran tatap muka rencananya akan segera dimulai, karena sudah ada izin dari Kementerian Pendidikan untuk menggelar pembelajaran tatap muka bulan Juli mendatang. Jadi kami turun melihat langsung kesiapan sekolah melakukan proses belajar mengajar secara langsung,” kata Hj Haeriah Rahman.
Mengenai proses belajar secara tatap muka langsung, dia menjelaskan, sudah dilaksanakan di Maros secara terbatas, yakni setiap kelas melakukan belajar secara tatap muka muka tiga kali dalam sepekan, selama 2-3 jam dalam sehari.
“Yang paling penting juga penerapan protokol kesehatan. Meski sekarang Maros sudah masuk zona hijau, namaun kita himbau sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena pandemi belum selesai, dan sewaktu-waktu bisa terjadi lonjakan lagi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Maros Andi Rijal Abdullah menambahkan, bahwa ada 25 syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah untuk menerapkan pembelajaran secara tatap muka.
“Salah satu yang kami ingin cek, apakah guru dan pegawai di sekolah sudah mendapatkan suntikan vaksin. Karena ini adalah syarat penting, semua guru harus sudah divaksin baru dibolehkan melakukan pembelajaran tatap muka,” pungkas Rijal. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini