Wakil Ketua DPRD Maros Terima Kunjungan Anggota DPRD Pinrang, Jelaskan Strategi Pengelolaan Keuangan Berbasis Aktual

Wakil Ketua DPRD Maros Hj Haeriah Rahman menerima kunjungan DPRD Pinrang. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros Hj Haeriah Rahman, menerima kunjungan studi banding Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, di ruang kerjanya, pada Jumat (25/6/2021).
Rombongan DPRD Pinrang datang ke Maros khusus untuk mempelajari mekanisme tindak lanjut rekomendasi BPK RI dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK.
Mereka memilih Maros untuk belajar mengenai masalah tersebut, karena Maros sudah sembilan kali berturut-turut mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).
Pada pertemuan tersebut, Hj Haeriah Rahman menjelaskan, bahwa selama ini Pemkab Maros menerapkan LKPD berbasis aktual dan menyajikan laporan realisasi anggaran yang lebih komprehensif, sehingga BPK mudah dalam melakukan audit.
Selain itu, kata Haeriah, catatan dan saran pada LKPD juga ditindaklanjuti dan disampaikan progresnya pada LKPD mendatang.
“Pengelolaan keuangan harus disiplin dan tertib serta memperhatikan setiap regulasi yang mengatur. Sebab BPK dalam melakukan audit, memulai dari regulasi atau aturan pelaksanaan anggaran yang dijadikan acuan, serta disiplin dalam pengelolaan,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini