Anak Usia 12-17 Tahun Segera Divaksin, Presiden: Target 2 Juta Vaksin Perhari Harus Dicapai

Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Set Presiden)
menitindonesia, JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun akan segera dimulai. Presiden Joko Widodo memastikan dengan terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac.
“Kita bersyukur, BPOM telah mengeluarkan ijin penggunaan darurat atau emergency use of authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 Tahun. Sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai,” kata JJokowi di Istana Merdeka, Senin (28/6/2021).
Program vaksinasi Covid-19 nasional sendiri telah mencapai angka 1,3 juta suntikan per hari pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu. Capaian ini lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, yakni 1 juta suntikan per hari mulai Juli.
“Hal ini tercapai berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, Pemda, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” ucap Jokowi.
Meskipun capaian 1 juta vaksinasi per hari telah tercapai, dia meminta semua pihak tetap bekerja keras sehingga angka 1 juta suntikan vaksin per hari dapat terus dilakukan dan bahkan dilipatgandakan.
“Saya ingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat meningkat dua kali lipat pada Agustus 2021, mencapai 2 juta dosis per hari,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini