Arsjad Rasjid Terpilih Secara Penunjukan di Istana Negara Sebagai Ketum Kadin Yang Baru

Rosan P Roeslani didampingi Anindya Bakri dan Arsjad Rasjid mengumumkan Ketum Kadin terpilih secara penunjukan. (Foto: Ist_set Presiden)
menitindonesia, JAKARTA – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang baru, telah selesai. Arsjad Rasjid terpilih melalui penunjukan di Istana Negara, Senin (28/6/2021).
Pengumuman hasil pemilihan tersebut, disampaikan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, didampingi oleh Anindya bin Abu Rizal Bakri dan Arsjad Rasyid.
Rosan mengatakan, mereka bertiga telah bertemu Presiden Joko Widodo dan bersepakat menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.
Menurut Rosan, kesepakatan itu tercapai berdasarkan musyawarah untuk mufakat. Hasilnya kedua calon ketua umum tersebut setuju menjabat sebagai ketua di posisi berbeda.
“Yang satu jadi Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Pak Anindya Bakrie, yang satu Ketua Umum Kadin Indonesia, rencananya itu Pak Arsjad Rasjid,” kata Rosan saat konferensi pers virtual, di halaman Istana Negara, usai bertemu Presiden Joko Widodo.
Dia menyebutkan bahwa dinamika pemilihan calon Ketua Umum Kadin cukup tinggi namun tetap kondusif. Bahkan ketiganya termasuk Rosan selalu bertemu membicarakan pilihan terbaik untuk Kadin termasuk di masa mendatang.
Rosan juga mengatakan, Kadin akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah serta saling mendukung, terutama di masa pandemi Covid-19.
Hasil ini rencananya akan disepakati dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di Kendari pada 30-31 Juni 2021. Juga kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.
“Tentunya ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan dengan AD/ART. Tapi itu kesepakatan yang baru saja tercapai dan kita sampaikan kesepakatan ini yang secara tertulis kepada Bapak Presiden,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini