Covid-19 di Makassar Masih Terkendali, Danny Pomanto: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Walikota Makassar Danny Pomanto dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengantisipasi jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 mengalami lonjakan. Danny turun langsung memantau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Makassar, Senin (28/6/2021).
Kunjungan Danny Pomanto ke RSUD Daya, juga dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip.
Danny Pomanto mengatakan, kondisi Covid-19 di kota Makassar, saat ini masih terkendali dan aman-aman saja. Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, karena sewaktu-waktu kasus Covid-19 kemungkinan bisa naik.
“Pemkot Makassar sudah mengambil langkah taktis untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan. Salah satunya memastikan tempat tidur di RS Daya tersedia,” kata Danny Pomanto, Senin (28/6/2021).
Dia juga mengungkapkan, saat ini di RS Daya tersedia 34 tempat tidur, dan hanya terisi 3 pasien kasus covid. Namun, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kata dia, RSUD Daya menyiapkan 50 tempat tidur di lantai empat dan 10 tempat tidur di lantai tiga.
“Di Kota Makassar kita punya satgas Raika yang berkontribusi menekan laju penyebaran covid 19. Kita juga bekerjasama dengan TNI Polri untuk melaksanakan vaksin massal. Untuk jam operasional tempat usaha, Pemkot juga menjalankan PPKM berbasis mikro berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini