Peringati HKG ke-49, Bupati Maros Mengapresiasi Semangat dan Kebersamaan TP PKK

Bupati Maros AS Chaidir Syam dan TP PKK Maros pada acara HKG PKK ke 49. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2021 tingkat kabupaten Maros, Gedung Serba Guna Pemkab Maros, Rabu (30/6/2021).
Kegiatan yang mengusung tema “keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju” ini dihadiri oleh oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat, serta kader PKK dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros.
Bupati Maros AS Chaidir Syam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus TP  PKK se Kabupaten Maros atas peringatan HKG PKK ke-49 ini sekaligus memberikan apresiasi terhadap panitia atas persiapan hingga terselenggaranya acara ini dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.
“Peran PKK memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Membutuhkan kerja keras, kekompakan, dan keberanian untuk meraih pencapaian PKK saat ini. Selamat Hari Kesatuan Gerak ke-49 tahun 2021. Harapan kita, ekonomi kembali di daerah kita bisa bangkit lagi dan masyarakat bisa lebih maju dan sejahtera,” kata Chaidir Syam.
Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, membacakan sambutan seragam Ketua Tim Penggerak PKK dalam perayaan HKG PKK ke 49 yang menekankan pada pembangunan keluarga berkualitas untuk mewujudkan Indonesia maju.
“Kader PKK hendaknya tahu dan mampu menjadi Garda terdepan dalam meningkatkan keluarga berkualitas, baik dari aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” ujar Hj Ulfiah.
Puncak kegiatan HKG ke 49 ini, juga dimeriahkan dengan lomba busana daur ulang tingkat kabupaten Maros dengan jurinya masing-masing, Hj Ulfiah NY Chadir Syam, Ketua Darma Wanita Kabupaten Maros Andi Indira Davied dan deainer kondang, Hj Sitti Rosniah.
Adapun berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HKG ke-49 PKK di Tingkat Kabupaten Maros ini, keluar sebagai juara umum yakni TP PKK Desa Damai, Kecamatan Tanralili. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini