Disebut Punya Kans di Pilgub Sulsel, Abdul Hayat Gani: Ah, Saya Tidak Kepikiran

Ketua PD PPM Sulsel, Abdul Hayat Gani. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani (AHG), mengatakan belum memikirkan untuk maju di Pilkada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, baik sebagai calon gubernur maupun sebagai calon wakil gubernur.
“Ah, saya tidak kepikiran,” kata AHG dikonfirmasi pada Kamis (31/6/2021).
Sementara itu, Biro Informasi dan Komunikasi PD PPM Sulsel Umar Hankam, mengatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel itu, hingga saat ini belum berpikir untuk maju sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Sulsel.
“Pak AHG tegaskan tidak berpikir ke sana untuk saat ini, karena masih fokus di Pemerintahan. Saat ini, agendanya  ingin membesarkan organisasi (PPM, red) yang baru saja dipercayakan kepada dirinya,” ujar Umar Hankam.
Ia berharap, agar AHG jangan dulu ditarik-tarik masuk ke wilayah politik praktis, karena saat ini, masih aktif sebagai aparatur sipil negara (ASN), dan  AHG sementara  menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.
“Kan ASN tidak boleh berpolitik, apalagi AHG masih menjabat Sekda Provinsi, tentu mempunyai beban tugas membantu Plt Gubernur dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan. Jadi tidak etis jika AHG digiring berpolitik praktis,” ujarnya.
Sebelumnya, Penggiat Gerakan Pro Demokrasi (Prodem) Hasbi Lodang, menilai gerakan Hayat Gani dalam memimpin PPM Sulsel, membuka peluangnya untuk dilirik di Pilkada Gubernur Sulsel mendatang, apalagi saat ini, kata Hasbi, Hayat juga masih memegang jabatan strategis di Pemprov sebagai Sekda.
“PPM terbukti memiliki efek elektoral. Saat PPM dipimpin Agus Arifin Nu’mang, PPM pernah menjadi mesin politiknya yang bekerja memenangkan Pilgub oleh pasangan SAYANG (Syahrul-Agus) . PPM  punya andil karena memiliki basis sampai ke akar rumput,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini