Hadiri Mubes Angkatan 94 SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo: IKA Jika Dimanfaatka Bisa Jadi Wadah Berbagi

Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi alumni angkatan 94 SMA 6 Makassar yang telah terbentuk pengurus angkatannya sejak beberapa tahun lalu. Hal ini menurut Rudianto Lallo harus menjadi contoh bagi angkatan yang lain.
Rudianto Lallo menegaskan hingga saat ini SMA 6 Makassar baru memiliki satu angkatan yang telah melakukan musyawarah besar secara berkala. Adanya kegiatan Mubes membuktikan jika angkatan ini telah berdinamika dan tentunya telah melakukan banyak aktifitas yang mengharumkan nama besar SMA 6 Makassar.
“Kehadiran kita di sini merupakan suatu bukti kecintaan terhadap sekolah kita, SMA 6 Makassar, dan sepengetahuan saya baru angkatan 94 ini yang telah melaksanakan musyawarah. Ini harus menjadi contoh bagi angkatan lainnya,” kata Rudianto Lallo saat menghadiri musyawarah besar IKA 94 SMA 6 Kota Makassar di Tanjung Palette, Kabupaten Bone, Sabtu (10/7/2021).
Lanjut Rudianto Lallo–yang juga ketua DPRD Kota Makassar itu–mengatakan dengan terbentuknya pengurus masing-masing angkatan lebih memudahkan pengurus induk dalam melakukan kegiatan sosial sekaligus kegiatan akbar atau silaturahmi lintas angkatan. Sehingga itu IKA tidak hanya jadi tempat untuk berkumpul biasa, namun bisa berbuat untuk orang banyak.
“Kami harapkan kehadiran IKA tiap alumni dapat menjadi wadah sosial. IKA ini jika dimanfaatkan dengan baik bisa menjadi wadah untuk berbagi,” tegas Rudi.
Politisi Partai NasDem itu menuturkan, ke depan ada banyak hal positif dapat dilaksanakan oleh IKA SMA 6 Makassar. Dia yakin dengan kawasan sekolah yang ada ditengah-tengah kawasan industri makassar (KIMA) maka IKA SMA 6 Makassar dibawah kepemimpinnannya dapat berbuat berbagai hal dengan bekerjasama perusahaan mengelolah anggaran CSR.
“Harapan saya, IKA SMA 6 Makassar bisa memberikan beasiswa pada alumni yang kurang mampu dan berprestasi,” jelas RL sapaan akrab Rudianto Lallo.
Sementara itu ketua terpilih IKA Angkatan 94 SMA 6 Makassar, Andi Ridha mengatakan pihaknya selalu siap bekerjasama dengan IKA SMA 6 Makassar dalam melaksanakan kegiatan sosial. Bahkan dia berharap agar program kerja IKA SMA 6 Makassar dibawah kepemimpinan Rudianto Lallo dapat menyusun program kerja yang menyentuh warga.
“Selama ini program kami sebatas bakti sosial, harapan kami agar IKA induk bisa memperbanyak program sosial, sebab ini dibutuhkan oleh warga,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini