Siti Faadilah: Percaya Covid-19 Itu Ada, Jangan Takut Tapi Tetap Waspada, Ekonomi Harus Jalan

Mantan Menteri Kesehatan era Presiden, Siti Fadillah Supari SBY. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Mantan Menteri Kesehatan RI era Presiden SBY, Siti Fadillah Supari kembali menegeaskan, bahwa Covid-19 itu benar adanya. Pernyataan itu disampaikan Siti Fadillah melalui  acara podcast bersama Deddy Corbuzier di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Kamis (8/7/2021), kemarin.
Bahkan Siti Fadillah mengungkapkan, akibat adanya Covid-19 ini, ekonomi menjadi kocar-kacir karena pergerakan manusia dibatasi, sementara, kata dia, perekonomian itu tumbuh karena adanya pergerakan manusia.
“Kalau manusia tidak bergerak ya ekonomi perih, kalau lockdown ekonomi juga ikut lockdown, jadi kalau tidak ada pergerakan, ekonomi juga ikut melambat,” kata Siti kepada Deddy Corbuzier.
Siti juga menjelaskan, sesungguhnya berita Covid-19 ini sudah sepaket dengan berita ketakutan. Bagaimana tidak menakutkan, kata dia, berita nakes (tenaga kesehatan) dan dokter-dokter juga banyak mati. “Saya saja sempat takut,” ucapnya.
Namun, meskipun berita Covid-19 ini dibarengi dengan berita ketakutan, Siti Fadillah Supari menegaskan semua pihak harus mendukung upaya pemerintah membangkitkan kembali ekonomi.
“Karena di masa pandemi sekalipun, ekonomi tetap harus jalan. Jangan takut tapi tetap waspada,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini