Andi Mallarangeng: Jadi Seniman, Jiwa SBY Makin Tenang dan Pikirannya Makin Cemerlang

SBY dan lukisannya. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Presiden RI ke-5, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat ini memiliki hobi baru: melukis alam. SBY baru saja membuat lukisan terbarunya yang diberi judul ‘Debur Ombak di Pantai Pacitan’. Lukisan ini menjadi trending topik di Twiter, Minggu (8/8/2021).
Dalam foto yang dibagikan, tampak SBY berdiri sambil memegang karya lukisnya yang terbaru bergambar pemandangan ombak di pantai yang membiru dan tenang. Di samping kanan dan kirinya, juga terdapat lukisannya yang bertemakan alam.
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, selama penerapan PPKM, SBY menikmati kegiatan melukis di studio yang dibuat di kediamannya. Sebagai pelukis baru, SBY pun masih banyak melakukan eksperimen.
“Sebagai pelukis baru memang perlu banyak eksperimen dengan alat dan teknik. Tapi Beliau menikmati betul kegiatan melukis di studio kediamannya di Cikeas selama pandemi dan PPKM ini,” kata mantan Juri Bicara SBY itu
Lebih lanjut, ia mengungkapkan dirinya sudah lama tidak melihat wajah SBY secerah seperti saat ini, setelah kepergian istri SBY, Ani Yudhoyono.
“Sudah lama saya tidak melihat wajah Pak SBY yang cerah seperti ini, sejak Ibu Ani meninggal. Sepertinya, aktivitas seni seperti melukis bisa membuat hati lebih tenang, menghaluskan rasa, dan memunculkan pikiran-pikiran cemerlang,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini