SBY Berpesan ke Pemerintah di HUT Kemerdekaan RI ke 76: Dengarkan Suara Rakyat dan Penuhi Harapannya

Presiden Ri ke-6, SBY. (Foto: ist)
menitindonesia, CIKEAS – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan pesan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang disiarkan secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, mengajak seluruh rakyat Indonesia optimistis badai pandemi Covid-19 pasti akan berlalu dari Bumi Pertiwi.
“Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, Insyaallah. Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan,” kata SBY.
Ia mengungkapkan sudah setahun lebih Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Pandemi besar, kecemasan sosial, dan tekanan ekonomi berat. Dampaknya dirasakan rakyat Indonesia di seluruh penjuru Tanah Air.
“Kita tahu, pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini. Namun kerja belum selesai. Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya. Rakyat patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah, pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapan-harapannya,” ujar SBY.
Menurut SBY, kemerdekaan adalah hari yang sangat bersejarah. Ia mengharapkan hari kemerdekaan membawa berkah bagi bangsa Indonesia.
“Bicara soal kemerdekaan, di samping kita mesti bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada para pendiri Republik Indonesia dan semua yang telah mengisi kemerdekaan ini dari generasi ke generasi, kita harus terus melihat ke depan bagaimana negara yang kita cintai ini makin maju, makin rukun dan damai, makin adil dan makin sejahtera,” terang SBY.
SBY menegaskian, untuk mencapai masa depan yang gemilang, tidak ada jalan pintas dan ajaib. Semua dicapai harus dengan bekerja keras dan tanpa lelah.
“Tidak ada jalan pintas, dan tidak ada resep yang ajaib. Kita mesti memiliki visi dan pikiran yang cerdas, serta mau bekerja keras tanpa lelah. Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,” tegas SBY. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini