Lantik Fornas BU Pasca, Sekjen Kemendikbud Ristek: Jangan Menjadi Pribadi Ekslusif, Tetaplah Berbaur

Sekjen Kemdibudristek, Ir. Suharti,M.A., Ph.D dalam seminar Fornas BU Pasca. (Foto: ist)
enitindonesia, JAKARTA – Pengurus Forum Nasional Beasiswa Unggulan Pascasarjana (Fornas BU Pasca), mengadakan pelantikan dan paparan program kerja 2021, yang dihadiri pengurus region dari 34 prvinsi melalui webinar bertema “Optimaslisasi Peran Organisasi Dalam Membangun Negeri”, Minggu (29/8/2021).
Ketua Umum Fornas BU Pasca, Ahmad Najmi Faris, S.Si menyampaikan, pihaknya merasa optimis dalam mengembang amanah bersama segenap pengurus dan anggota Fornas, meskipun tergolong organisasi yang masih baru.
“Kami siap membangun sinergitas antar lini agar organisasi ini mampu menghadirkan kebermanfaatan lebih luas bagi bangsa dan negara”, kata Najmi Faris yang juga adalah mahasiswa yang masih menempuh studi Pascasarjana di Universitas Brawijaya.
Acara Webinar ini, mendapat sambutan baik dari Kepala Sub Koordinator Beasiswa Unggulan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslabdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Dr.Musa Yosep,S.IP.,M.Ak, dengan mengapresiasi Fornas sebagai wadah yang istimewa yang lahir dari anak-anak kreatif dan nyata berkontribusi.
“Fornas BU Pasca ini, adalah organisasi yang istimewa. Ini dibuktikan dengan suksesnya sekian acara Puslapdik baik sosialisasi progam KIP maupun BU di berbagai daerah,” kata musa dalam sambutannya.
Sementara itu, keynote speaker dalam acara webwinar tersebut Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti,M.A., Ph.D, mengajak seluruh mahasiswa awardee BU untuk terus melatih dan mengemabangkan diri melalui organisasi.
Dalam sambutannya, Suharti mengungkapkan, penduduk Indonesia yang 257 juta jiwa, hanya ada satu juta yang berkesempatan menempuh studi S2 dan S3, atau hanya sebesar 0,5 persen dari total penduduk.
“Artinya, kalian yang hanya 0,5% ini, adalah bagian dari golongan elite, tentu kalian harus bertanggungjawab secara moral dan intelektual menjadi tumpuan bangsa Indonesia di masa depan,” kata Suharti.
Alumni Institut Pertanian Bogor ini menegaskan, awardee BU Pasca, jangan sampai menjadi pribadi eksklusif. Sebaliknya, ia berharap pengurus maupun anggota forum ini, sebagai mahasiswa unggul pilihan pemerintah harus tetap berbaur dan berkonstribusi.
“Diharapkan semuanya menjadi kelompok yang mampu berbaur dengan masyarakat dan memberi kontribusi nyata sebagai bakti kepada negeri,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini