Kunjungi Lokasi Vaksinasi IKA Unhas di Cawang, Anies Sampaikan Terima Kasih Karena Telah Mengabdi Untuk Jakarta

Gubenru DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengunjungi gerakan vaksinasi IKA Unhas dan Nindya Karya. (Foto: ist)
menitindonesia, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengunjungi sentra vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin dan PT Nindya Karya (NK) bekerjasama Kementerian Kesehatan, PMI Pusat, Pemprov DKI dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berlangsung selama dua hari, di Gedung Nindya Karya, Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu, 29/8/2021).
Sekretaris Perusahaan NK, Taufik Hidayat didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Vaksinasi, Salahuddin Alam, menyambut kedatangan Anies Baswedan yang langsung menyapa peserta vaksinasi dosis kedua di tenda Merah Putih.
“Dari mana bu?” sapa Anies dengan ramah kepada seorang ibu bernama Ani.
“Saya dari Bogor Pak Anies, kebetulan suami saya bekerja di PT Nindya Karya,” ujar Ani, yang sedang menunggu giliran untuk menerima suntikan vaksin dosis kedua.
Selain menyapa peserta, Anies Baswedan juga menyapa Tim Dokter dan Nakes dari IKA Fakultas Kedokteran dan Keperawatan Unhas yang dikoordinir oleh Ardiansyah Bahar.
“Ada berapa tim yang bertugas hari ini?” tanya Anies.
“Kami ada tujuh tim Pak Gubernur dari alumni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan Unhas,” kata Ardiansyah menjawab Anies.
Anies mengapresiasi upaya yang dilakukan IKA Unhas bersama Nindya Karya yang telah melajukan Gerakan Vaksinasi di Jakarta.
“Saya mewakili masyarakat Jakarta menghaturkan terima kasih kepada IKA Unhas dan PT Nindya Karya. Gerakan vaksinasi yang dilakukan ini, sangat membantu Pemprov DKI menurunkan jumlah kasus terinfeksi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan skitarnya,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
Lebih lanjut Anies mengatakan, fasilitas yang tersedia, berada pada lokasi yang amat strategis dan baik ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memperoleh vaksinasi.
“Vaksinasi ini perlu dilakukan untuk melindungi masyarakat karena hanya dengan gotong royong, gerakan ini dapat dilakukan,” ujar Anies, didampingi Sri Haryanto dan Taufik Hidayat dari Nindya Karya serta Salahuddin Alam dan Yansi Tenu dari IKA Unhas.
Selain itu, Anies juga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan vaksinasi itu bisa dilaksanakan. Terkhusus kepada IKA Unhas yang tinggal di Jakarta, ujar Anies, pihaknya sangat menghargai dan berterima kasih karena  telah mengabdi di Jakarta.
“Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada IKA Unhas yang tinggal di Jakarta dan para karyawan PT Nindya Karya yang telah mengabdi untuk Jakarta dan mau membantu melakukan gerakan vaksinasi,” pungkas Anies. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini