BPBD Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Sunga Maros, Peralatannya Terbatas

Tim SAR Maros sedang melakukan pencarian di sungai dengan menggunakan perahu kart dan senter. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Amir (20), warga Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, dikabarkan tenggelam di Sungai Maros saat sedang mencari kerang bersama rekannya, Rabu (1/9/2021), petang.
Mendapatkan laporan warga, Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pencaharian bersama sejumlah warga dengan menggunakan perahu dan lampu senter. Hingga malam, belum ada tanda-tanda korban ditemukan.
BPBD dan Tim SAR akhirnya menghentikan sementara proses pencaharian karena kondisi sudah gelap dan Tim dari BPBD mengalami kesulitan. Lampu senternya tidak bisa menembus ke dasar sungai.
Warga pun menghubungi Tim SAR Makassar agar berkenaan membantu pencaharian korban tenggelam di Sungai Maros dan menyiapkan peralatan yang memadai untuk melakukan pencarian.
Basir, orang tua korban mengatakan, Amir sebenarnya tidak bisa berenang, namun siang tadi diajak oleh rekannya ke sungai untuk mencari kerang.
“Memang anak saya, Amir, tidak tahu berenang, tapi dia diajak temannya ke sungai untuk mencari kerang dan sampai sekarang belum ditemukan setelah dikabarkan tenggelam,” kata Basir saat ditemui di TKP.
Sementara itu, Kepala BPBD Maros Muhammad Fadli, mengatakan korban tenggelam adalah warga Pettuadae yang tak jauh dari Sungai Maros, dan sebelum hilang sempat meminta pertolongan saat dia berenang untuk mencari kerang.
“Dari informasi yang didapatkan dari saksi mata, korban sempat meminta pertolongan sebelum tenggelam, namun tak lama kemudian korban menghilang dan belum ditemukan sampai kami hentikan pencaharian karena keterbatasan peralatan,” kata Fadli.
Dia juga menyampaikan, Tim SAR BPBD Maros rencananya besok, Selasa (2/9), pagi, akan kembali melakukan pencaharian dan menyisir area permukaan sungai.
“Petugas juga berencana melakukan penyelaman ke dasar sungai untuk mencari korban,” tandasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini